Moklet Youth DigiTalent Penuhi Kebutuhan Talenta Digital

Kolaborasi SMK Telkom, Jagoan Hosting dan Ngalup Collaborative Network

Malang SERU.co.id – Perkembangan dunia digital makin pesat, membuat permintaan talenta digital semakin banyak dibutuhkan dan dicari. Menyadari hal itu, SMK Telkom Malang menggandeng Jagoan Hosting dan Ngalup Collaborative Network menggelar Moklet Youth DigiTalent. Dengan memberikan dukungan, gambaran dan motivasi untuk menjajaki profesi maupun berwirausaha di bidang digital.

Kepala SMK Telkom Malang, Rahmat Dwi Jatmiko SKom mengatakan, pihaknya menyambut baik dan mendukung upaya tersebut. Harapannya, dapat mengisi posisi-posisi penting talenta muda digital pada tahun 2045. Menggingat sekolah kejuruan yang berlokasi di Sawojajar ini merupakan sekolah yang berfokus pada informasi.

“Kebutuhan talenta digital sebagai peluang bagi sekolah kejuruan yang fokus pada informatika, sekaligus tanggung jawab kami menyiapkan adik-adik. Akhir-akhir ini pembelajaran kita sedang tidak ideal dengan adanya pandemi, anak-anak belajar dirumah. Kolaborasi dengan Ngalup dan Jagoan Hosting ini tentu mendukung program pendampingan dan penyaluran mereka ke dunia kerja,” seru Rahmat Dwi Jatmiko, kepada SERU.co.id, Jumat (13/5/2022).

Sementara itu, Business Development Manager Jagoan Hosting Indonesia, Rizal Faizal menyampaikan, mereka ingin membentuk siswa yang benar-benar siap untuk perubahan digitalisasi Indonesia. Tak hanya masalah teknis, namun juga dapat berkompetisi di dunia digital.

“Bikin goals mereka dan kita support kebutuhannya. Materi digital marketing teknik juga banyak disini, kita ingin membentuk siswa ini benar-benar menghadapi perubahan digitalisasi. Supaya bisa bikin berkembang digitalisiaasi Indonesia,” ungkapnya.

Harapan output pelatihan, siswa siap menjemput era digitalisasi. Tak hanya paham teknis, tapi juga bisa berkompetisi di dunia digital. Seperti provesi back and developer, full stack developer hingga sosial manager.

Acara yang diikuti sekitar 200 siswa-siswi kelas XXI ini akan digelar selama 1 bulan. Tak hanya pengarahan di dunia digital, rangkaian acara menarik lainnya juga telah dipersiapkan. Seperti Bootcamp pada 17-24 Mei 2022, dilanjutkan sesi mentoring (25/5/2022-3/6/2022) dan job fair serta Demo Day (9-10/6/2022). (ws6/rhd)


Baca juga: