Meriahkan Ramadan dan Idul Fitri, KAI Hadir dengan Ornamen Baru

Malang, SERU.co.id – PT Kereta Api Indonesia (KAI) ikut memeriahkan momen bulan suci Ramadan dengan menghadirkan ornamen Ramadan pada Lokomotif dan kereta.

Ornamen warna yang semula orange, kini berbalut hijau dengan hiasan ketupat ala Hari Raya Idul Fitri. Tidak lain tujuannya agar pelanggan dapat merasakan nuansa Ramadan saat berada di atas kereta api.

“Pemasangan hiasan Ramadan di berbagai titik pelayanan KAI ini merupakan upaya kami untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, selama momen Ramadan di tahun 2021,” seru Manajer Humas Daop 8 Luqman Arif, Minggu (25/4/2021).

Namun, lokomotif dengan hiasan ala Ramadan 2021 ini, ternyata hanya tersedia untuk beberapa layanan kereta api jarak jauh saja.

KAI memasang livery khusus Ramadan pada 9 lokomotif, yang dirangkaikan pada dua rangkaian KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi ‘Pulang-Pergi’ PP), dan dua rangkaian KA Bima (Gambir-Surabaya Gubeng PP).

Kemudian dua rangkaian KA Argo Parahyangan (Gambir-Bandung PP), dua rangkaian KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng PP), dan satu rangkaian KA Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan PP).

Sebelumnya, KAI juga pernah melakukan inovasi serupa, dengan memasang livery dan ornamen khusus saat momen Natal dan Tahun Baru 2021 yang lalu.

“Kami harap dengan hadirnya ornamen dengan tema Ramadan di lokomotif dan kereta, dapat turut menyemarakkan hadirnya bulan suci Ramadan bagi para pelanggan KAI,” pungkas Luqman.

Dikutip dari akun @kai121 khusus penumpang yang sedang menjalankan ibadah puasa, penumpang KA jarak dekat yang perjalanannya kurang dari dua jam, diperbolehkan makan dan minum, khusus pada waktu berbuka puasa hingga satu jam setelahnya.

Pelanggan KA jarak jauh dapat membeli makanan dan minuman melalui Kereta Makan, maupun Pramugari yang bertugas. Untuk memberikan kemudahan, pelanggan dapat memesan lebih awal makanan dan minumannya melalui aplikasi KAI Access, pada menu Lokomart.

Baca juga:   Modena Luncurkan Water Heater Ber-IoT, Pengaturan Via Gadget

Pemesanan dapat dilakukan melalui WhatsApp di nomor: 0811-1061-2121, dihimbau untuk pemesanan dilakukan satu hingga dua jam sebelum buka puasa. (ws1/rhd)


Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *