Mendag Zulhas: Harga Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu dalam 2 Minggu

Jakarta, SERU.co.id – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan menjanjikan harga minyak goreng curah akan rata seharga Rp14.000 per liter. Hal tersebut disampaikannya saat melakukan sidak ke Pasar Kosambi, Bandung, Kamis (23/6/2022).

“Saya janji target sebulan, tapi saya sendiri yakin dua minggu. Dua minggu harga minyak goreng curah Rp 14.000 stabil, aman di mana-mana, ya, dua Minggu,” seru Zulhas.

Menurutnya, ia kini sedang berkeliling ke pasar-pasar untuk memastikan stok minyak goreng tersedia. Stok yang aman akan membuat masyarakat tidak perlu berebut untuk mendapatkan minyak goreng curah.

“Sudah aman. Jadi Rp 14.000 itu di sini, belum di tempat lain sudah terjamin,” ujarnya.

“Oleh karena itu, sekarang kita boleh membeli 10 liter satu KTP ya. Jadi boleh dan boleh juga kalau yang beli 10 liter itu dibawa ke gangnya dan ada warung kecil itu dijadikan 100 mililiter atau 200 mililiter, untung sedikit boleh ya,” sambungnya.

Sebelumnya, janji serupa disampaikan Ketum PAN itu saat dilantik menjadi Mendag baru-baru ini. Ia mengatakan, pemerintah akan memantau harga dan distribusi minyak goreng melalui Sistem Informasi Minyak Goreng Curah (SIMRAH).

SIMRAH merupakan platform yang terdiri dari sejumlah fitur seperti informasi produksi, pelacakan distribusi MGC, sebaran pendistribusian, real-time distribusi nasional. Fitur-fitur tersebut digunakan untuk memantau proses distribusi minyak goreng curah. (hma/rhd)


Baca juga: