Menang 3-1 Atas Myanmar, Indonesia ke Semifinal Sea Games 2021

Hanoi, SERU.co.id – Tim nasional sepak bola Indonesia menang 3-1 atas Myanmar pada babak penyisihan grup A SEA Games 2021, Minggu (15/5/2022). Pertandingan yang berlangsung di Stadion Viet Tri itu telah menunjukkan agresivitas skuad Garuda sejak awal.

Pemain Indonesia Egy Maulana Vikri membuka gol perdana di menit ke-6 dengan memanfaatkan rebound tembakan Irfan Jauhari. Tak perlu waktu lama, tim besutan pelatih Shin Tae-yong langsung menambah keunggulan 4 menit kemudian. Kali ini giliran Witan Sulaeman yang mencatat namanya sebagai pencetak gol.

Meski unggul 2-0 di menit-menit awal, Indonesia terus ngotot memperlebar keunggulan. Di menit ke-15, Irfan Jauhari hampir menambah skor, namun berhasil diblok oleh pemain Myanmar Pyae Phyo Thu.

Pemain FK Senica Egy Maulana kembali mencetak skor dengan memanfaatkan umpan sepak pojok Marc Klok. Gol tersebut menjadi yang terakhir sebelum turun minum babak pertama.

Myanmar bukan tak memiliki daya juang. Sejumlah percobaan mereka lakukan untuk membobol gawang Indonesia. Mereka akhirnya mengakhiri kebuntuan dengan mencetak gol di menit ke-67 oleh Myat Kaung Khant.

Di menit-menit akhir, Indonesia nyaris menambah pundi gol lewat Marc Klok. Namun, tembakannya masih membentur mistar gawang.

Hasil ini membuat Indonesia lolos ke babak semifinal sepak bola SEA Games 2021 dan unggul sementara di Grup A dengan raihan 9 poin. Tetapi, posisi ini dapat tergeser, bergantung pada hasil Vietnam menghadapi Timor Leste. (hma/rhd)


Baca juga: