Matos dan Dompet Dhuafa Manjakan Yatim Piatu Nge-Mall

Malang, SERU.co.id – Sebagai bentuk kepedulian, Malang Town Square (Matos) menggandeng Dompet Dhuafa memanjakan puluhan anak yatim piatu dari Panti Asuhan Ash Shiddiqiyah dan Mamba’ul Hikmah, Selasa (4/5/2021).

Dikemas dalam Kemilau Ramadan bertemakan Yatim Ceria 2021, para anak yatim ini diajak menonton film Mekkah di Cinepolis, dongeng interaktif, bermain sepuasnya di Timezone, berbelanja semaunya di Hypermart, aneka door prize, mendengar tausyiah/kultum hingga berbuka bersama. Semuanya gratis.

“Kegiatan ini sebagai bentuk nyata kepedulian Matos kepada anak yatim piatu di Malang Raya. Melakui kegiatan ini kami ingin menyebarkan kebaikan, dengan harapan akan diikuti lainnya. Sebab kebaikan itu harus dilakukan, tidak sekedar dibicarakan,” ungkap Mall Director Matos, Fifi Trisjanti, kepada SERU.co.id, Selasa (4/5/2021) sore.

Dongeng interaktif, memotivasi anak-anak memiliki dan mengejar mimpi. (rhd) - Matos dan Dompet Dhuafa Manjakan Yatim Piatu Nge-Mall
Dongeng interaktif, memotivasi anak-anak memiliki dan mengejar mimpi. (rhd)

Menurut Fifi, berbagi kebaikan di kala berlebih itu sudah biasa, namun di saat suasana pandemi dan serba pas-pasan itu baru luar biasa. Dengan membantu sesama dan berbagi kebahagiaan di kala pandemi merupakan sebuah anugerah. Karena tidak semua orang bisa melakukannya di masa sulit pandemi covid-19 ini.

“Kalau lihat raut wajah bahagia anak-anak itu, kita jadi ikut merasakan senang dan berkah buat kita. Berikan apa yang bisa kita berikan, sebab Tuhan memberi kita itu tanpa pernah menghitung,” seru Fifi.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan rangkaian Kemilau Ramadan Matos 2021. Sebelumnya Matos melakukan bakti sosial wilayah terdampak gempa bumi di Sukoanyar, Kabupaten Malang, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, perwakilan Dompet Dhuafa Jatim, Fery Kurniawan Putra mengatakan, acara yang diikuti 55 anak yatim piatu ini bertujuan memberikan sedikit kebahagiaan kepada anak-anak panti asuhan. Agar mereka bisa merasakan kebahagiaan bersama teman-temannya.

Baca juga:   Mahasiswa FT UB Raih Triple Gold Medals di YISF 2021

“Kita ingin anak-anak panti asuhan juga bisa merasakan kebahagiaan. Dari yang awalnya belum pernah ke mall, sekarang kita ajak mereka ke mall. Kita ajak nonton film, bermain di Timezone, belanja dan kita hibur mereka dengan dongeng anak,” jelas PIC Dompet Dhuafa Malang ini.

Desain kubah menghiasi pintu masuk Matos. (rhd) - Matos dan Dompet Dhuafa Manjakan Yatim Piatu Nge-Mall
Desain kubah menghiasi pintu masuk Matos. (rhd)

Tak hanya berbagi, Matos juga memeriahkan momen Ramadan dengan menghiasai seluruh area Matos dengan dekorasi 100 kubah dari bahan aluminium. Dikonsep ala Timur Tengah, Kemilau Ramadan 2021 ini dikuatkan dengan lighting biru dan emas. Dekorasi ini disuguhkan hingga lebaran berakhir di bulan Juni mendatang.

“Yang jelas, Ramadan kali ini lebih mewah dibandingkan tahun lalu. Animo masyarakat juga tinggi, sehingga kami selalu mengingatkan pengunjung melalui paging agar tetap menjaga protokol kesehatan dan menjaga jarak,” ucap Marketing Communication Manager Matos, Sasmita Rahayu. (rhd)


Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *