Masuk PPKM Level IV, Pemkot Siap Gulirkan Bansos

Malang, SERU.co.id – Pemerintah pusat resmi memperpanjang PPKM Darurat dengan PPKM Levelling. Kota Malang masuk di level IV, Pemkot Malang siap menggulirkan Bansos bagi masyarakat yang terdampak.

Walikota Malang, Drs H Sutiaji menuturkan, berkaitan perpanjangan PPKM Darurat menjadi PPKM Level IV, Pemkot Malang bakal mengucurkan dana bansos. Total penerima puluhan ribu sudah terdata.

“Total bansos dari APBD yang akan kita gulirkan ada 22.861. Ditambah 12.023 dari dewan, karena ada sasaran tambahan,” seru Sutiaji, di NCC Balaikota Malang, Rabu (21/7/2021).

Pihaknya menambahkan, sebelumnya telah disalurkan bansos dengan sasaran Pedagang Kaki Lima (PKL) sebanyak 2.500. Jumlah besaran tidak jauh dari sebelumnya yakni kurang lebih Rp300 ribu. Tambahan dari pusat, BLT ada 12.644 yang bergulir.

“Yang akan segera kita lakukan adalah totalnya 52.008 dikurangi 12.644. Sektornya ini, hampir total yang sudah disampaikan dari akumulasi tadi ada 52.008 sasaran,” ungkap pria asli Lamongan ini.

Sutiaji menambahkan, data penerima sudah masuk kategori di tahun 2020 kemarin. Ada sekitar 22 yang diganti, karena sudah meninggal dan dialihkan kepada yang membutuhkan lainnya.

Selanjutnya, terkait ketersediaan Bantuan Tak Terduga (BTT) atau belanja anggaran tidak terduga di Kota Malang masih mencukupi. Total anggaran senilai Rp56 miliar, masih digunakan seperempatnya.

“Masih cukuplah, tidak usah kami sampaikan jumlahnya. Kemarin sudah disampaikan masih digunakan sekitar 27 persen,” pungkasnya. (jaz/rhd)


Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *