Mario Mandzukic Umumkan Gantung Sepatu

Jakarta, SERU.co.id – Pesepakbola Mario Mandzukic resmi mengumumkan pensiun pada Jumat (3/9/2021). Ia gantung sepatu di usia 35 tahun dan menyudahi karier sepak bola profesionalnya yang dimulai sejak 2004 lalu.

“Mario Mandzukic mengumumkan akhir kariernya bermain sepak bola. Salah satu pemain terhebat Kroasia sepanjang masa.” dalam pernyataan Federasi Sepak Bola Kroasia.

Lewat akun Instagram-nya, Mandzukic menuliskan surat untuk dirinya di masa kecil. Ia mengunggah foto sepatu lamanya dan menuliskan kesannya selama menjadi pesepakbola.

“Dalam jersey kebanggaan terbesar Anda, tim nasional Kroasia, Anda telah mengukir beberapa momen terpenting untuk olahraga Kroasia. Anda berhasil karena Anda akan memiliki banyak orang yang siap membantu Anda.” tulisnya.

Seorang pakar transfer dunia, Fabrizio Romano mengatakan, Mandzukic sebenarnya telah mendapatkan tawaran dari dua klub. Ia sebelumnya berstatus tak memiliki tim. Namun, kedua tawaran itu ditolak dan Mandzukic tetap memilih pensiun.

Selama kariernya, ia pernah memperkuat sejumlah klub besar Eropa seperti Bayern Munich, Atletico Madrid, AC Milan, dan yang terlama di Juventus. Mandzukic tampil sebanyak 162 kali bersama Nyonya Tua dan berhasil meraih 44 gol.

Mandzukic juga berperan membawa Bayern menjadi juara Liga Champions pada 2012 dan 2014. Bersama Juventus, Mandzukic mempersembahkan 4 trofi Serie A, 3 Coppa Italia, dan 2 Piala Super Italia. Saat membela negaranya Kroasia, Mandzukic juga tampil gemilang dengan membawa Kroasia ke final Piala Dunia pada 2018 dan menjadi runner up. (hma/rhd)


Baca juga: