Mahasiswa Poliwangi Pimpin DPC GMNI

Banyuwangi SERU  – Peroleh 31 suara mengungguli Rifki yang memperoleh 21 suara. Mahasiswa Politeknik Negeri Banyuwangi (Poliwangi), Dana Wijaya  pimpin DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Banyuwangi periode 2020-2022.

Konferensi Cabang (Konfercab) DPC GMNI ke -XV bertempat  di hotel Tanjung Asri, Penataban, Kecamatan Giri. Konfercab yang berlangsung hingga dini hari berlangsung aman dan kondusif.

Ketua DPC GMNI Banyuwangi, Dana Wijaya mengatakan,  setelah melalui mekanisme pemilihan dirinya kedepan akan bersinergi dengan segala bidang dari tataran alumni maupun ketataran seketariat dan juga keanggotaan cabang selain itu juga mengemban amanat dan mengembalikan marwah GMNI dalam melakukan proses perjuangan yang lebih kongkrit sesuai visi saat mencalonkan.

“Saya akan bersinergi dengan segala bidang maupun tataran alumni dan  seketariat dan juga kedepan kami akan mengembalikan marwah GMNI dalam melakukan proses perjuangan yang lebih kongkrit “ujar Dana Wijaya, Minggu (3/8/2020)

Kedepan selain visi saya yang akan kami lakukan juga kami melakukan misi seperti taat atministrasi dan kami akan melakukan advokasi untuk memperdalam  yang selayaknya dilakukan oleh kader ataupun marhaenis, selain itu rasa gotong royong dan rasa saling memiliki akan kami kukuh sehingga kader yang ada di DPC GMNI Banyuwangi bisa memiliki rasa yang sama maupun jiwa korsa yang sama.

Dana Wijaya mengungkapkan, dalam kepemimpinannya, DPC  GMNI Banyuwangi harus tetap kritis menyekapi kebijakan pemerintah dan melakukan pendampingan masyarakat.

“Kedepannya kami akan melakukan perubahan lebih cenderung ke pengapdian masyarakat seperti melakukan  pendampingan Desa-Desa yang mengalami hambatan seperti pendampingan masyrakat yang seharusnya mendapatkan bantuan yang terdampak COVID-19 ,  terus melakukan pendampingan kasus yang dialami oleh masyrakat yang tertinggal/ kurang mampu  selain itu juga kami akan melakukan efaluasi untuk melakukan kritisi kepada birokrat yang selama ini menurut kami kurang tajam “ungkap ketua DPC GMNI terpilih.

Baca juga:   Mantan Menpora Abdul Gafur Wafat

“Langkah kedepan kami akan membentuk time formatur untuk membentuk time kepengurusan dan kami akan melakukan pengondisian kader karena sudah lama tidak melakukan kegiatan maka dari itu yang pertama kami akan melakukan kegiatan yang selama ini sudah ada seperti diskusi rutin, kaderisasi, pendampingan masyrakat akan kami mulai lagi dengan mematuhi aturan-aturan protokol kesehatan “ imbuh ketua DPC GMNI Banyuwangi priode 2020-2022. (ras)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *