Letkol Inf Taufik Hidayat Jabat Dandim 0818 Malang-Batu

Malang, SERU.co.id – Letkol Inf Taufik Hidayat resmi menjadi Dandim 0818 Malang-Batu, Sabtu (15/1/2022). Sebelum ini, Taufik menjabat sebagai Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanik 512/QY.

Taufik Hidayat menggantikan Letkol Inf Yusub Dody Sandra yang bertugas sebagai Pabandya-1/Binopsbak TNI Spaban V/Bhakti TNI Sterad. Serah terima jabatan (sertijab) antara keduanya terlaksana di Aula Korem 083/Baladhika Jaya, Sabtu (15/1/2022).

Rekan sejawat Taufik, Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona hadir bersama Ketua KCK Cabang XL Kodim 0833 Koorcab Rem 083 PD V/Brw, Ny Tari Ferdian Primadhona. Dandim 0833/Kota Malang mengapresiasi Yusub yang sudah bekerja semaksimal mungkin bagi masyarakat Malang Raya.

“Terutama, dalam penanganan covid-19 dengan berkoordinasi optimal bersama Kodim 0833 untuk bersama-sama menanggulangi covid-19. Semoga Letkol Inf Yusub Dody Sandra sukses dan mampu bertugas dengan baik di posisi barunya,” seru Dandim 0833 Kota Malang.

Dirinya berharap, Dandim yang baru agar dapat meneruskan segala kegiatan positif yang selama ini sudah berjalan dari Dandim sebelumnya. Serah terima jabatan merupakan bagian dari upaya pembinaan satuan termasuk di dalamnya pembinaan personel.

“Paling penting, tingkatkan soliditas dan solidaritas antara prajurit dan satuan. Serta, perkuat Kemanunggalan antara TNI dan rakyat,” tegas Ferdian.

Irup sertijab ini yaitu Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Akhmad Joni Toa. Sementara, Danup yakni Dandim 0820/ Probolinggo Letkol Arh Arip Budi Cahyono.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Akhmad Joni Toa, SE, Dandim dan Balak jajaran Korem 083/Bdj. Termasuk, para Kasi dan Pasi Korem 083/Bdj, Dan Yonif 527/BY Letkol Inf Ubaidillah, Dandenkesyah Letkol Ckm dr Maksum Pandelina, dan perwakilan dari Persit Kartika Chandra Kirana. (rhd)


Baca juga: