Layanan Perpanjangan SIM Keliling Dimulai Pekan Ini

Malang, SERU.co.id – Pelayanan perpanjangan SIM Keliling dimulai di Taman Krida Jalan Soekarno-Hatta (Soehat) Kota Malang, Selasa (26/1/2021). Dan diagendakan di Stadion Gajayana pada Jumat (29/1/2021). Dimana SIM Keliling memang dijadwalkan Selasa dan Jumat, setiap pekannya.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, AKP Ramadhan Nasution mengungkapkan, selain SIM Keliling, ada pula layanan SIM Link, Arema Police Sobo Kelurahan (SPKT, SKCK, pengaduan) dan Samsat Keliling.

“Untuk jadwal lokasinya, akan diawali satu minggu dua kali dulu. Kita laksanakan di tempat-tempat yang sudah kita izin. Seperti hari Selasa di Taman Krida Budaya dan hari Jumat di Stadion Gajayana. Kita buka jam dinas (08.00-11.00),” seru Rama, sapaan akrabnya kepada awak media.

Kasatlantas AKP Ramadhan Nasution memberikan pemaparan terkait SIM Keliling. (ws1) - Layanan Perpanjangan SIM Keliling Dimulai Pekan Ini
Kasatlantas AKP Ramadhan Nasution memberikan pemaparan terkait SIM Keliling. (ws1)

Adanya layanan ini, lanjutnya, masyarakat tidak perlu hadir ke Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas). Masyarakat akan dipermudah dengan hadirnya pihak kepolisian ditengah-tengah masyarakat

“SIM Keliling ini untuk melayani perpanjangan SIM A dan SIM C saja, tidak bisa membuat baru. Dan untuk peningkatan tidak bisa dilakukan di sini,” beber Rama.

Layanan perpanjangan SIM A dan SIM C khusus diperuntukan bagi warga Kota Malang. Pasalnya yang terintegrasi saat ini menggunakan jaringan data warga Kota Malang atau KTP Kota Malang

Layanan Perpanjangan SIM Keliling Dimulai Pekan Ini

“Insyaallah kita tidak membatasi, karena memang kita sudah terbagi. Kalau kemarin memang ada liburan, sehingga masyarakat tertumpuk di Satpas. Jadi saat ini ada tiga tempat pelayanan, di Satpas Malang Kota atau Satpas Induk, Mall Araya Satpas Corner, dan disini,” beber Rama.

Pihaknya akan berkoordinasi dan bekerjasama dengan babin kamtibmas sebagai bentuk kehadiran kepolisian di tengah masyarakat yang membutuhkan.

“Nantinya setelah seminggu sekali itu kami evaluasi. Kalau memang kedepan kebutuhannya banyak, tentunya kita akan merapatkan atau mengintensifkan kegiatan tersebut,” pungkas Kasatlantas, kepada SERU.co.id. (ws1/rhd)

One thought on “Layanan Perpanjangan SIM Keliling Dimulai Pekan Ini

  1. Mohon maaf pak kalau untuk bulan februari tggal berapa ya pak SIM keliling nya soalnya habisnya SIM saya tggal 24 Februari terimakasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *