Lawan PSG Pati, Pelatih Hizbul Wathan FC

Siap Persembahkan Kemenangan

Solo, SERU.co.id – Hizbul Wathan FC (HWFC) akan memaksimalkan semua peluang yang ada untuk menjaga asa di Liga 2-2021 serta memperbaiki peringkat di klasemen grup C. Untuk itu, manajemen HWFC meminta semua elemen tim khususnya para pemain untuk tampil all out dan mempersembahkan kemenangan perdana saat berhadapan dengan PSG Pati pada pekan ke-4 Liga 2 2021, Senin (25/10/2021).

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah. Dan kick-off pertandingan ini dijadwalkan pukul 20.45 WIB, siarannya bisa dinikmati secara live streaming di Vidio.com.

“Saya minta para pemain HWFC harus menang, target kemenangan ini absolut untuk menjawab tuntutan para HWmania yang merindukan tim kesayangannya memenangkan pertandingan terakhir putaran pertama ini,” ucap Presiden HWFC Suli Da’im, Minggu (24/10/2021).

Menurutnya, semua elemen sudah dilakukan evaluasi. Sehingga saatnya, tim pelatih dan para pemain dapat mewujudkan keinginan manajemen dan juga suporter untuk memenangkan pertandingan lawan PSG Pati.

“Para pemain harus lebih fokus, konsentrasi, main sabar dan mampu menciptakan dan memanfaatkan semua peluang yang ada dengan gol-gol kemenangan ke gawang lawan,” ujarnya.

Duel HWFC kontra PSG Pati ini, diyakini bakal berlangsung seru dan menarik. Pasalnya, HWFC bakal bertarung habis-habisan untuk meraih poin maksimal yaitu tiga poin, setelah dua kali beruntun memperoleh hasil mengecewakan, yakni mengalami kekalahan.

Sementara PSG Pati, yang saat ini terpuruk di dasar klasemen grup C, dipastikan akan tampil all out untuk mendapatkan poin setelah tiga kali mengalami kekalahan dan sekali bermain imbang saat melawan Persijap Jepara, minggu lalu. 
Duel HWFC kontra PSG Pati besok malam, menarik dan ditunggu oleh pecinta sepak bola di Tanah Air dan suporter kedua tim. Ini karena kedua tim dalam posisi mengincar kemenangan. Kedua tim, sampai saat ini masih belum mampu mendapatkan poin penuh.

Dengan bekal tiga kali kalah, saat lawan Persis Solo, PSCS Cilacap dan PSIM Yogyakarta, serta sekali seri lawan Persijap Jepara, PSG Pati pasti akan tampil ngotot untuk mengalahkan HWFC selaku tuan rumah dalam pertandingan pekan ke-4 Liga 2 2021.

Namun yang dihadapi PSG Pati kali ini, bukanlah tim yang dengan mudah mereka kalahkan. Sebagai tim yang awalnya hanya dipandang sebelah mata, Laskar Matahari (julukan HWFC) juga ingin menunjukkan permainan yang mampu merepotkan pertahanan lawan-lawannya di grup C.

Setelah dua kali main seri, dan dua kali kalah, saat ini HWFC enggan untuk kalah lagi. Kemenangan menjadi mutlak diperlukan untuk memenuhi dahaga kemenangan para HW Mania sekaligus memperbaiki  peringkat dalam klasemen grup C.

Pelatih Hizbul Wathan FC Herrie Setyawan mengakui, PSG Pati merupakan tim kuat dan solid karena dihuni banyak pemain berpengalaman. Namun tegas Jose, sapaan karib Herrie, pihaknya minta para pemainnya untuk tidak silau dengan nama besar pemain PSG Pati.

“Kami sudah lakukan evaluasi kelemahan dalam pertandingan sebelumnya, kita pastikan siap hadapi PSG Pati. Insya Allah kita akan lebih kerja keras lagi, dan bertekad mencuri poin penuh atas PSG Pati,” ucapnya dalam press conference secara virtual, Minggu (24/10/2021).

“Saat ini para pemain sangat siap untuk diturunkan dalam pertandingan besok, sehingga kita sangat siap untuk menghadapi dan mengalahkan PSG Pati,” imbuhnya.

Mewakili pemain, gelandang serang HWFC Muhammad Kemaluddin menuturkan, para pemain siap memberikan penampilan terbaik untuk pertandingan besok malam. Selain itu, para pemain kompak untuk bekerja lebih keras lagi agar kemenangan perdana dapat di raih.

“Harapan kami para pemain dalam pertandingan besok itu dapat kita tutup dengan kemenangan perdana pada putaran pertama Liga 2-2021 ini. Mohon doa dan dukungan HW mania se-Indonesia. Semoga besok kita bisa memenangkan pertandingan. Tetap dukung dari rumah, dan patuhi prokes,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih PSG Pati Joko Susilo menyatakan, bahwa pasukannya saat ini dalam keadaan siap tempur lawan HWFC. Semua persiapan selama enam hari ini urai Getuk (sapaan karib Joko Susilo), berjalan normal.
“Hanya ada beberapa pemain kami yang tidak bisa kita turunkan dalam pertandingan besok, karena masih menjalani sanksi disiplin dari PSSI ” paparnya.

Disinggung tentang absennya dua stopper andalannya, Joko telah memastikan pemain pengganti yang siap untuk diturunkan dalam pertandingan terakhir putaran pertama Liga 2-2021.

“Insya Allah kita besok akan main maksimal dan berharap dapat mengambil point,” tegasnya.

Ditanya tentang kekuatan lawan, Joko mengakui sudah sangat paham dengan karakter permainan HWFC yang merupakan salah satu tim yang diperkuat mayoritas pemain dari Jawa Timur.

“Saya tahu bagaimana persiapan dan melihat langsung spirit pemain HWFC, saya juga kenal baik dengan coach Herrie. Sehingga pertandingan besok akan berjalan dengan karakter yang kuat khas Jawa Timuran,” ujarnya.

Menurutnya, HWFC sebenarnya tim yang bagus. Hanya saja, mereka banyak dihuni pemain muda sehingga kurang pengalaman.

“Tapi secara teknis dan motivasi mereka pemain yang bagus,” urainya. (*/ono)


Baca juga: