Lapas Kelas I Malang Luncurkan Troling Garuda Mobile

Malang, SERU.co.id – Lapas Kelas I Malang terus mengembangkan sistem pengamanan dan pelayanan yang terbaik dalam mengatasi permasalahan yang ada di dalam lapas. Salah satunya terus berupaya memberikan pelayanan dan pengamanan yang terbaik bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Sebagai upaya tetap waspada dan siaga, Lapas Kelas I Malang meluncurkan basis pengamanan modern dengan Troling Garuda Mobile. Sebagai salah satu bagian dari sistem pengamanan di Lapas Kelas I Malang. Troling Pos atas Garuda Mobile merupakan salah satu titik yang cukup vital dalam sistem keamanan Lapas.

“Dalam hal ini kami memaksimalkan dengan menggunakan 4 drone di setiap Pos Garuda Mobile,” seru Kalapas Kelas I Malang, RB Danang Yudiawan.

img 20210718 wa0010
Empat drone Troling Garuda Mobile siap dalam pengamanan Lapas Kelas I Malang. (ist)

Karena dalam pelaksanaan tugas pos atas merupakan titik terakhir dalam pengawasan dan mengantisipasi gangguan keamanan. Serta meminimalisir masuknya narkoba melalui pelemparan dari luar tembok.

Diperlukan kesigapan, kejelian dan sikap tanggap dalam deteksi dini ancaman keamanan sekecil apapun. Demi terciptannya pengamanan yang maksimal di Lapas Kelas I Malang, Kalapas beserta KA KPLP melakukan uji coba peragaan Troling Garuda Mobile.

“Semoga adanya pengamanan berbasis modern ini bisa dimanfaatkan oleh petugas jaga, untuk memaksimalkan penjagaan di dalam Lapas. Serta memudahkan petugas jaga untuk mengontrol para warga binaan,” tandas Danang, sapaannya. (rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *