Lakukan 3T, Babinsa Temukan Satu Pasien Covid-19 di Ciptomulyo

Malang, SERU.co.id – Babinsa di Kota Malang masih aktif melaksanakan tracing, testing dan treatment (3T). Babinsa Ciptomulyo, Serda Wakidun bersama nakes Puskesmas Ciptomulyo, melaksanakan 3T.

“Laporan awal, kami menerima info adanya seorang pasien positif warga Jalan Peltu Sujono, Kelurahan Ciptomulyo,” kata Wakidun, dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833, Rabu (12/1/2022).

Dari laporan adanya pasien positif covid-19, Babinsa mulai melaksanakan 3T. Pertama, Wakidun melacak kediaman dari pasien positif, inisial DBP (25), ahli gizi, mengeluhkan sakit panas dan periksa di RSSA Malang. Hasil swab tanggal 11 Januari 2022, DBP positif covid-19.

Setelah itu, Wakidun berhasil mendapatkan lokasi kediaman pasien positif, berkoordinasi dengan Puskesmas Ciptomulyo.

“Kami lakukan tracing dan testing terhadap kontak erat keluarga pasien positif yang juga warga Kelurahan Ciptomulyo,” terangnya.

Babinsa, nakes dan Ketua RT setempat, melakukan tes terhadap 4 orang keluarga dari DBP.

“Ada empat orang kontak erat. Satu keluarga rencananya akan swab besok di Puskesmas Ciptomulyo,” ringkasnya.

Setelah tracing dan testing, sekarang Babinsa mengawal treatment untuk kontak erat. Harapannya, 3T ini bisa terus mendukung penanganan covid-19 di Kota Malang.

“Usai melakukan 3T, kami sebagai bintara teritorial, langsung melapor ke komando atas, dan standby untuk menunggu instruksi berikutnya,” tutupnya. (rhd)


Baca juga: