Laksanakan Perintah Kapolri, Polres Batu Genjot Vaksinasi Anak

Batu, SERU.co.id – Polres Batu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu dan Stakeholder terkait, turut merealisasikan 100 persen vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Polres Batu jemput bola dan mendatangi beberapa sekolah melakukan vaksinasi covid-19 dosis 1. Kegiatan tersebut dilaksanakan di dua sekolah dasar, yaitu SD Muhammadiyah 4 dan MI Bustanul Ulum Kota Batu, Selasa (11/1/2022).

“Kali ini ada 475 dosis vaksin yang kami persiapkan, kami akan terus menggenjot vaksinasi agar memenuhi target yang telah diberikan oleh Bapak Kapolri,” seru Kapolres Batu, AKBP I Nyoman Yogi Hermawan, saat meninjau langsung pelaksanaan vaksin.

Kapolres Batu berfoto bersama pimpinan sekolah. (ist) - Laksanakan Perintah Kapolri, Polres Batu Genjot Vaksinasi Anak
Kapolres Batu berfoto bersama pimpinan sekolah. (ist)

Polres Batu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Batu beserta elemen masyarakat, dalam mencapai target yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit.

“Harapan kami, tentunya harapan kita semua. Dengan terus memaksimalkan kegiatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dapat membentuk herd immunity di lingkungan sekolah,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaan vaksinasi itu, tidak semua anak berani disuntik, sehingga ada beberapa pelajar yang ketakutan sampai menangis. Namun, vaksinator dan personel Polres Batu yang terlibat kegiatan vaksin tersebut, tetap berusaha menenangkan para pelajar dengan membagi-bagikan hadiah. (ws3/rhd)


Baca juga: