Kursus EF Ruko Wow Sawojajar Terbakar

Malang, SERU.co.id – Gedung kursus EF ruko WOW Jalan Raya Sawojajar, Kota Malang terbakar, Jumat (27/8/2021) sekitar 06.30 pagi. Api melumat bagian belakang gedung, hingga asap terlihat mengepul dari luar gedung.

“Kami terima laporan EF Sawojajar kebakaran. Kami meluncur ke lokasi bersama Polsek Kedungkandang dan pemadam. Dan memang benar, terjadi kebakaran di sana,” seru Babinsa Sawojajar, Pelda Nugroho bersama Serka Sudiyono, usai menerima laporan kebakaran dan meluncur ke lokasi pukul 06.45 WIB.

Dari hasil keterangan para saksi, mulanya satpam Ruko WOW, Eko Kurnianto sedang mematikan lampu jalan ketika melihat ada kepulan asap dari dalam gedung EF, sekitar pukul 06.30. Nampak kepulan asap makin membesar.

Eko pun langsung melaporkan ke koordinator keamanan bahwa ruko English First Sawojajar di kompleks ruko WOW Kota Malang kebakaran.

“Kami menerima laporan dan secepatnya meluncur ke lokasi, tiba pukul 06.45 WIB. Damkar juga meluncur ke lokasi,” imbuh Nugroho, sembari menyebut estimasi kerugian mencapai Rp100 juta.

Warga, polisi, tentara, relawan RJT dan petugas pemadam bahu membahu memadamkan kebakaran di gedung EF tersebut. Total lima mobil pemadam melakukan pemadaman dan pembasahan di lokasi ruko.

Sekitar pukul 07.30, petugas Damkar memastikan seluruh area tersebut sudah mendapat pembasahan. Ini untuk mencegah munculnya titik api baru. Usai pembasahan, petugas masih berupaya mencari penyebab terjadinya kebakaran tersebut. (rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!