Kronologi Wafatnya Anak Buya Arrazy Akibat Tembakan

Tuban, SERU.co.id – Anak ulama Ustaz Arrazy Hasyim atau disapa Buya Arrazy, HSW meninggal dunia usai tertembak dengan senjata api pada Rabu (22/6/2022) siang. HSW tertembak oleh senjata api dinas milik anggota polisi inisial M yang bertugas mengawal Buya Arrazy.

“Jadi, korban putranya yang kecil umur 3 tahun.” seru Kasatreskrim Polres Tuban AKP M Gananta.

Gananta menjelaskan, awal mula kejadian saat petugas tersebut meletakkan pistol untuk salat Zuhur. Menurut Gananta, pistol diletakkan di tempat yang aman dan telah dikunci.

Namun rupanya, kakak kandung dari korban yang berusia 5 tahun dapat menjangkau pistol tersebut. Ia kemudian memainkan senjata itu hingga terjadilah penembakan.

“Dibuat mainan kakak kandung korban yang berusia 5 tahun. Sedangkan korban ini usia 3 tahun. Senpi itu sudah di-lock maksimal, sudah safety. Tapi namanya anak kecil rasa ingin tahunya besar,” paparnya.

Korban sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tidak tertolong. Pihak keluarga telah mengikhlaskan kejadian dan tidak melakukan penuntutan secara hukum.

“Kalau dari proses hukumnya, di Polres Tuban tidak dilanjutkan karena dari pihak korban, pihak Buya, sudah memberikan pernyataan tidak menuntut dan menerima atas kejadian tersebut, karena murni itu kecelakaan dan musibah,” ujarnya.