Korea Selatan Beri Bantuan Alat Medis

Jakarta, SERU.co.id – Pemerintah Korea Selatan memberikan bantuan berupa konsentrator oksigen dan ventilator untuk Indonesia. Bantuan ini diberikan guna penanganan lonjakan kasus covid-19 di Indonesia.

“Tidak ada satu negara pun yang dapat mengatasi pandemi Covid-19 ini seorang diri,” seru Dubes Korea Selatan untuk Indonesia, Park Tae-sung, Minggu (18/7/2021).

Pada tahap pertama, sebanyak 200 konsentrator telah tiba hari ini di Bandara Soekarno-Hatta, sementara sisanya akan datang dalam waktu dekat. Korsel mengirimkan bantuan sebanyak 350 konsentrator oksigen dan 35 unit ventilator.

Tae-sung mengatakan, situasi covid-19 seharusnya dihadapi dengan membangun solidaritas dan kerja sama internasional. Ia menambahkan, Korsel akan senantiasa berjuang bersama Indonesia dalam menangani covid-19.

Korea Selatan telah mengeluarkan bantuan senilai Rp 57 miliar untuk membantu kasus covid-19 di Indonesia. Sebelumnya, program kerja sama Korsel-Indonesia berupa pemberian peralatan PCR dan tes kit antigen untuk meningkatkan pengetesan. Serta, program peningkatan sumber daya kesehatan dan pemberian bantuan di daerah-daerah terpencil.

Selain dari Korea Selatan, Indonesia juga menerima bantuan kesehatan dari sejumlah negara lainnya, seperti Singapura dan Australia. Terbaru, Uni Emirat Arab memberikan bantuan berupa oxygen cylinder dan perangkatnya seberat lebih dari 26 ton, 250 ribu dosis vaksin covid-19 pada Jumat (16/7/2021). (hma/rhd)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *