Korban Kebakaran di Junrejo, Tiga Bersaudara Sekolah Yang Sama

Tiga Bersaudara Sekolah Yang Sama

Batu, SERU.co.id – Kebakaran rumah di Jalan Hasanudin nomor 35A (bukan 5A)  RT 02 RW 05, Dusun Jeding, Desa Junrejo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu yang menewaskan empat bersaudara, Selasa (23/7/2019) malam  meninggalkan duka yang mendalam. Empat anak yang meninggal saat terjebak di dalam kamarnya itu, merupakan putra putri pasangan suami istri Abdullah (34) dan Herlina (35). Bahkan korban Rahma Ramadhani, 10, Nabila Fathinah Sholihah, 9, Anisa Dzakiroh, 7, mereka bersekolah di sekolah yang sama yakni di SD Alam Ar Rohman.

Tak pelak suasana duka pun dirasakan oleh keluarga besar SD Aalam Ar Rohman, Rabu (24/7/2019) pagi ini setelah mendapat kabar bahwa temannya meninggal karena bencana kebakaran.

Eko Wahyudi, Waka Kesiswaan SD Ar Rahman membenarkan tiga korban bencana kebakaran merupakan siswi dari SD Alam Ar-Rohmah. Bahkan sang ibu dan ayah keseharian mensuplai makanan ringan ke kantin sekolah. 

“Tetes air mata dari teman satu kelas juga mengiringi kepergian Rahma Ramadhan (10) klas 4E, Nebila Fatimah Sholehah (9) klas 3c, dan Annisa Dzakirah (7) klas 1b SD Alam Ar Rohmah, Dau, Kabupaten Malang,” tuturnya.

Menurut Eko, ada hal yang sangat berkesan yang ditinggalkan oleh Rahma atau Ama panggilan akrab Rahma Ramadhan. Yakni pada hari terakhir, salah satu guru di sekolah terseburt Indah Ningsih sempat memeluk erat Rahma. “Pahadal saat mengajar sehari-hari biasa saja,” imbuhnya.

Dengan adanya peristiwa tersebut, pihak sekolah memulangkan siswa-siswinya lebih cepat pada pukul 13.00 WIB. Sedangkan khusus kelas 4E melakukan takziah kemudian dipulangkan ke rumah masing-masing. (put/syn)