KONI Batu Bentuk Mental Juang Atlet dengan Character Building

Batu, SERU.co.id – Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim tinggal menghitung hari. Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Batu masih terus mempersiapkan para atletnya. Tidak hanya pemantapan latihan, namun juga melakukan character building untuk membina mental para Atlet.

Character building dilaksanakan di GOR Gajah Masa Kota Batu, Minggu (12/6/2022) pagi. Acara ini diikuti hampir aeluruh atlet Batu dari berbagai cabang olahraga (Cabor). Mereka mendapatkan materi dari berbagai narasumber yang dihadirkan KONI Batu.

Kepala Satuan Tugas (Kasatgas) Kontingen Porprov Jatim KONI Batu, Sentot mengatakan, kegiatan ini menjadi sebuah hal yang penting. Karena atlet tidak perlu hanya mendapatkan pelatihan fisik. Character building akan menjadikan atlet lebih siap menghadapi sebuah perlombaan atau pertandingan.

“Character building ini akan membentuk mental juang anak-anak (atlet) agar tidak gentar pada siapapun lawan yang akan mereka hadapi,” seru Sentot.

whatsapp image 2022 06 12 at 15.13.30 (1)
Kasatgas Kontingen Porprov Jatim Vll Koni Kota Batu, Sentot

Lebih lanjut Sentot menyebutkan, untuk memberikan materi character building, pihaknya menggandeng Psikolog dari Universitas Malang (UM). Selain itu pihaknya juga mendatangkan tim dari Lemjiantek TNI-AD yang akan memberikan semangat tambahan. Masih lagi ditambah dengan tim dari internal panitia. “Pelatihan fisik sudah dilakukan, tapi bagaimana mental karakternya saat berlaga nanti. Jangan sampai cuma fisik yang siap. Jadi penting untuk membangkitkan mentalnya,” tegasnya lagi.

Sentot juga menyebutkan, rata-rata 50 persen atlet pernah mengikuti Porprov 2019 lalu. Untuk atlet lainnya juga sudah dinyatakan layak mengikurti Porprov. Karena para atlet sudah sering mengikuti berbagai kejuaraan

“Ada yang mengikuti single event dari Cabor masing-masing, dari Kejurda, Kejurprov, open tournamen dan berbagai try out,” tuturnya.

Sentot juga menambahkan, usai kegiatan ini atlet akan dikembalikan pada pelatih masing-masing, guna perbaikan hal-hal yang dirasa masih kurang. Pihaknya pun berharap keseluruhan proses sebelum pemberangkatan kontingen, selalu diberi kelancaran.

“Kita tinggal menunggu acara pemberangkatan dan pelepasan kontingen oleh Ibu Wali Kota,” pungkasnya. (dik/mzm)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!