Komedian Yanto Tampan Wafat

Jakarta, SERU.co.id – Komedian dan aktor Yanto Tampan menghembuskan napas terakhirnya, Jumat (26/2/2021). Ketua Humas Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI) Evry Joe mengonfirmasi hal tersebut dalam pesan di WhatsApp.

“Kami keluarga besar PB Parfi mengucapkan turut berduka sedalam-dalamnya atas berpulangnya sahabat kita, aktor/komedian senior bang Yanto Tampan. Semoga beliau berpulang dengan husnul khotimah,” ujar Evry.

Istri Yanto Tampan, Nurjannah menyebut sang komedian sudah mengalami sakit dan bolak-balik ke rumah sakit setahun belakangan. Yanto menderita sejumlah penyakit, yaitu sirosis hati dan liver.

“Iya, jadi selama satu tahun kemarin tuh kita bolak balik saja rumah sakit Thamrin sama Gatot Subroto. Terakhir di Gatot Subroto dirawatnya,” kata Nurjannah.

“Jadi di livernya itu pembuluh darahnya ada varises,” imbuhnya.

Kondisi Yanto Tampan menurun dalam setengah bulan ini. Ia bahkan mengalami koma.

“Dia sudah ngedrop, sudah kondisi koma, sudah nggak sadar sama sekali. Di rumah (saja), mulai ngedrop dari tanggal 14 kemarin,” pungkasnya.

Jenazah Yanto Tampan disemayamkan di rumah duka di Bogor, Jawa Barat. Almarhum akan dimakamkan di TPU Layur.

Yanto Tampan dikenal sebagai komedian senior dan aktor. Ia pernah membintangi sejumlah sinetron, diantaranya Para Pencari Tuhan. (hma/rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *