Kolaborasi Niagahoster-KoinWorks, Mudahkan Transaksi Pelanggan Website

Aktivitas belanja dan transaksi online via marketplace dan website toko online pun kian meningkat. Dalam laporan Focus Group Discussion Bank Indonesia terkait Sistem Pembayaran dan Pengelolaan Uang Rupiah, transaksi ekonomi dan keuangan digital menguat dengan perluasan digital payment.

Head of Niagaweb by Niagahoster, Bijak Putranto mengatakan, dengan digital payment yang aman dan nyaman, pasar online di Indonesia saat ini semakin menjanjikan. Selain itu, dibandingkan dengan usaha konvensional, bisnis online memiliki lebih banyak kelebihan. Sehingga, bisnis dan UMKM yang berbasis online pun diperkirakan akan terus berkembang.

“Bisnis yang berbasis online memiliki jangkauan pasar yang lebih luas, bisa buka selama 24 jam. Tidak membutuhkan modal besar untuk membangun toko, pemasarannya lebih murah dan terukur. Serta lebih bisa memahami kebutuhan konsumen,” ujar Bijak Putranto.

Bijak menambahkan, website toko online membawa berbagai keuntungan bagi pebisnis, karena bisa memegang kendali penuh. Baik atas strategi marketing, rebranding, dan terbebas dari persaingan dengan pebisnis lain yang biasanya terjadi di marketplace. (rhd)


Baca juga: