Kodim 0833 Kota Malang Kirim Dua Aparat Teritorial Ke Papua Barat

Malang, SERU.co.id – Kodim 0833 Kota Malang mengirimkan 2 personelnya untuk bertugas sebagai aparat teritorial di wilayah Kodam XVIII/Kasuari, Manokwari, Papua Barat. Sebelum mendarat di Papua Barat, dua personel Kodim bakal mendapatkan penyegaran latihan militer dari Angkatan Darat.

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona memimpin langsung pemberangkatan dua anggotanya ke Papua Barat. Upacara Raport Berangkat Tugas untuk dua personel ini tergelar di aula Makodim Kota Malang, Jumat (25/6/2021).

“Setiap tahun personel yang mengisi wilayah Kodam XVIII/Kasuari Manokwari terus berganti. Ini sesuai tujuan KSAD untuk memperkuat personel Kodam Kasuari maupun badan Cendrawasih,” seru Ferdian.

Ferdian juga menyebut, pengiriman dua anggota ke Papua Barat ini merupakan program Angkatan Darat. Sehingga Kodam XVIII/Kasuari Manokwari tetap bisa memastikan keterisian personel.

Seraya memperkuat ketahanan di Papua yang sejatinya masih tidak kondusif. Karena ada kelompok kriminal bersenjata yang mengganggu ketentraman di sana.

“Pelatihan dasar kemiliteran nanti akan menjadi bekal berdinas di Papua Barat. Bahwa menjadi aparat teritorial, bukan berarti tak jadi sasaran KKB,” sambungnya.

Di akhir pemberangkatan, Dandim berpesan pada dua anggotanya ini untuk sangat berhati-hati saat bertugas di sana. (rhd)


Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *