Kodim 0833 Kota Malang Gelar Pembinaan Jaring Mitra Karib

Malang, SERU.co.id – Guna menjalin keakraban mitra karib dan masyarakat di wilayah, Kodim 0833/Kota Malang menggelar Pembinaan Jaring Mitra Karib Semester II Kodim 0833/Kota Malang TA 2022. Peserta berasal dari instansi terkait dan komponen masyarakat Kota Malang di Aula Makodim 0833 Jalan Kahuripan Nomor 6 Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jumat (25/11/2022).

Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Chairul Effendy menyampaikan, kegiatan bertujuan untuk terbentuk dan terbinanya jaring mitra karib. Agar mampu mendeteksi secara dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat terhadap permasalahan yang mungkin terjadi.

“Serta mampu memecahkan masalah, memiliki kemampuan mengayomi, kemampuan berkomunikasi, memiliki wawasan pengetahuan yang luas, serta senantiasa menjadi panutan dan suri tauladan,” seru Mayor Chairul Effendy.

Dalam hal ini, TNI selalu bekerjasama dengan komponen masyarakat dan instansi terkait. Dengan menggalang mitra karib guna dapat mewujudkan stabilitas keamanan di wilayah Kota Malang.

Diharapkan masyarakat lebih peka terhadap lingkungan dan semakin solid dengan mempererat silaturahmi dalam menjaga keutuhan NKRI. Selain itu, dilaksanakannya Pembinaan Jaring Mitra Karib ini, Kodim ingin mewujudkan kehidupan bermasyarakat yang aman tentram serta dinamis.

“Sekaligus merupakan bentuk sinergitas dengan komponen masyarakat untuk membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan rakyat,” tuturnya.

Sementara itu, tokoh masyarakat Kelurahan Blimbing, Robil mengatakan, kegiatan seperti ini sangat penting.

“Dan kami sangat mendukung, karena perlunya informasi dari semua pihak untuk mengantisipasi hal-hal negatif di masyarakat. Terutama adanya pemberitaan atau informasi yang negatif atau Hoaks,” tutupnya. (rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!