Kodim 0833 Dampingi Vaksinasi di Bumiayu dan Pisangcandi

Malang, SERU.co.id – Kodim 0833 Kota Malang terus mengawal vaksinasi di penjuru Bhumi Ngalam. Misi utama Kodim 0833 yaitu mencapai herd immunity atau kekebalan komunal Kota Malang.

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona mengatakan, Kodim 0833 masih konsisten melayani penanganan covid-19 lewat vaksinasi.

“Kami semaksimal mungkin berupaya menjalankan instruksi Presiden dan Panglima TNI. Kami kejar terus vaksinasi agar herd immunity di Kota Malang segera tercapai,” seru Ferdian, Jumat (8/10/2021).

Contohnya hari ini, ada sejumlah lokasi yang menggelar vaksinasi. Pertama, vaksinasi di Balai Kelurahan Bumiayu, Kecamatan Kedungkandang kota Malang. Dan kedua, vaksinasi di Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun.

Di Kelurahan Bumiayu, peserta vaksinasi berasal dari RW 01 sampai RW 06 Bumiayu. Vaksinasi dosis 1 ini memakai Sinovac. Pelaksana vaksinasi yaitu Puskesmas Arjowinangun dan nakes TNI Angkatan Laut.

“Setidaknya ada 900 dosis yang tersedia. Ini kerjasama Kodim 0833, Pemkot, Polresta sekaligus Lanal Malang. Karena, ada nakes Lanal yang turun menjadi vaksinator,” ucap Babinsa Bumiayu, Pelda Sugiantoro, bersama Koptu Ari.

Sementara itu, di tempat lain, penanganan covid-19 lewat vaksin dosis 1 jenis Sinovac juga bergulir di kantor Kelurahan Pisangcandi, Kecamatan Sukun. Sebanyak 275 orang menjadi target sasaran vaksinasi.

“Vaksinasi berlangsung sejak pukul 08.00. Pertama, petugas memanggil sasaran penerima vaksinasi ke meja 1 sesuai dengan nomor urutan kedatangan. Selanjutnya petugas memastikan para penerima vaksin menunjukkan nomor tiket elektronik (e-ticket) dan/atau KTP untuk verifikasi sesuai dengan tanggal pelayanan vaksinasi,” beber Babinsa Pisangcandi, Serma Hariyanto.

Setelah antrian, peserta vaksinasi mengikuti skrining kesehatan, suntik vaksin dan observasi. Serbuan vaksin sendiri bertujuan mempercepat vaksinasi untuk masyarakat.

“Sehingga masyarakat yang mendapatkan vaksin ikut memutus covid-19 di Kota Malang,” ungkap Danramil Sukun Kapten Kav Aan Jauhari.

Turut terlibat, tenaga medis dari Puskesmas Mulyorejo, Klinik Hadi Husada, serta Babinsa dan Babinkamtimas mengawal vaksinasi di Pisangcandi tersebut. (rhd)


Baca juga: