Klinik Polresta Malang Kota Vaksinasi Keliling Sasar Tempat Umum

Malang, SERU.co.id – Guna membantu masyarakat yang membutuhkan vaksin, sehingga belum sempat ke poli klinik maupun rumah sakit. Klinik Polresta Malang Kota vaksinasi keliling, seperti di Pasar Besar Kota Malang, Senin (16/5/2022) hingga sepekan kedepan.

Kanit Binmas Polsek Klojen, Iptu Anik Setyawati Spd mengatakan, pihaknya jemput bola dalam vaksinasi keliling ini. Sehingga masyarakat lebih mudah mendapatkan vaksin di tempat terdekat. Kali ini, pihaknya menyediakan 300 vaksin untuk masyarakat yang belum vaksin.

“Di sini kita juga mengantisipasi jika ada permintaan vaksin ke-1 maupun vaksin ke-2. Sedangkan jenis vaksin yang disediakan, yakni Sinovac, AstraZeneca dan Pfizer,” seru Iptu Anik, kepada SERU.co.id, di Pasar Besar, Senin (16/5/2022).

Di hari pertama, lanjut Iptu Anik, pihaknya memilih lokasi Pasar Besar, lantaran tempat tersebut banyak berkumpulnya warga. Sehingga dapat lebih mudah menjaring antusias masyarakat yang belum melakukan vaksin.

Saat dikonfirmasi SERU.co.id, Polwan berparas cantik itu juga menambahkan, tanggapan dan antusias masyarakat sangat positif.

“Hari ini target vaksin 300. Kita buka mulai pukul 08.00 sampai sekarang 12.30, sudah menghabiskan sekitar 150 botol vaksin,” tandasnya.

Rencananya, kegiatan jemput bola ini akan dilaksanakan dalam satu minggu kedepan. Dengan menyasar ke tempat-tempat ramai warga yang ada di lima kecamatan di Kota Malang. (ws6/rhd)


Baca juga: