KKG PJOK SD Bojonegoro Menggelar Lomba Dangongan dan Egrang

Peringati HUT ke-77 Republik Indonesia

Bojonegoro, SERU.co.id – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro melalui Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan Sekolah Dasar (KKG PJOK SD) menggelar Lomba Dangongan dan Egrang. Lomba olahraga tradisional ini digelar di Alun-alun Bojonegoro, Selasa (9/8/2022).

Ketua KKG PJOK SD Kabupaten Bojonegoro, Eko Ariwibowo  mengatakan Lomba Dangongan dan Egrang ini disiapkan sejak dua minggu lalu. Ada 62 regu yang mengikuti dua lomba tersebut, yakni 31 regu putri yang mengikuti Lomba Dangongan dan 31 regu putra yang mengikuti Lomba Egrang.

“Semua kecamatan mengirimkan perwakilannya. Ada 3 kecamatan yang mengirimkan lebih dari 1 regu di setiap lomba,” jelasnya.

Kegiatan lomba olahraga tradisional ini digelar selama dua hari, mulai Selasa (9/8/2022) hingga Rabu (10/8/2022). Hari pertama, babak penyisihan 16 besar, sedangkan 8 besar sampai final dilaksanakan Rabu.

“Dari 16 besar hari ini kan kita cari 8 besar dan dilaksanakan finalnya Rabu,” paparnya.

Guru SDN 2 Malo tersebut mengungkapkan, lomba Dangongan dan Egrang ini dilaksanakan guna menyemarakkan kembali olahraga tradisional di tengah perkembangan zaman yang apa-apa serba gadget ini.

“Harapannya, anak-abak bisa lebih mengenal olahraga tradisional, juga untuk menjalin silaturahmi antara KKG PJOK SD Bojonegoro,” pungkasnya. (*/ono)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!