Kevin/Marcus Jadi Wakil Satu-Satunya di Final Indonesia Masters 2021

Bali, SERU.co.id – Ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke final Indonesia Masters 2021 usai mengalahkan ganda putra Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Pertandingan yang digelar di Bali International Convention Center, Sabtu (20/11/2021) itu menyuguhkan perlawanan The Minions mengalahkan Malaysia lewat rubber game.

Pada gim pertama, pertandingan berlangsung ketat. Namun, beberapa kali smash Malaysia menyusahkan Indonesia. Interval pertama mengakui keunggulan sementara Malaysia dengan 11-10.

Pertandingan terus berlangsung ketat dengan skor yang saling mengejar. Namun, skor terakhir gim pertama ditutup dengan kemenangan Malaysia 21-18.

Kevin/Marcus bangkit di gim kedua. Pasangan nomor satu dunia itu unggul 6-3 di awal permainan. Interval kedua, Indonesia unggul sementara 11-9.  Meski begitu, perjuangan belum berakhir. Malaysia terus mengejar. Namun, babak kedua selesai dengan keunggulan Kevin/Marcus 21-17.

Hasil yang imbang membuat babak semifinal ini harus berlanjut ke rubber game sebagai penentu. Sejak awal babak ketiga, Kevin/Marcus langsung tancap gas dengan memimpin 4-0. Keunggulan terus dipertahankan hingga interval ketiga 11-4.

Kevin/Marcus tetap bermain menjaga tempo meski unggul jauh. Perbedaan hingga 10 skor tidak membuat mereka buru-buru menutup permainan. Hasilnya, gim ketiga menjadi milik mereka dengan skor akhir 21-11.

Dengan hasil ini, Kevin/Marcus menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia di ajang Indonesia Masters 2021. Ganda putra ini akan melawan ganda Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi. (hma/rhd)


Baca juga: