Kepedulian Babinsa Turut Perbaiki Rumah Warga Oro-Oro Dowo

Malang, SERU.co.id – Selalu berperan aktif dalam membantu masyarakat di wilayah binaannya, merupakan cerminan dari sikap dan kepedulian seorang Babinsa sebagai aparat teritorial.

Babinsa Kelurahan Oro-Oro Dowo Pelda Budi Priyono mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian aparat komando kewilayahan dalam upaya membantu warga masyarakat binaannya. Pihaknya terjun langsung membantu proses perbaikan rumah milik Suwarsi yang beralamat di Jalan BS Riadi Gang IV-B nomor 44 RT 11 RW 02 Kelurahan Oro-Oro Dowo Kecamatan Klojen Kota Malang.

“Ini juga menjadi salah satu tugas dan kewajiban kita selaku aparat kewilayahan. Kita bantu mereka. Kita ringankan beban mereka yang sedang dalam kesulitan,” seru Budi, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan prajurit Kodim 0833 dan warga ini dalam rangka hari Infantri ke 73 tahun 2021. Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya Babinsa dalam menjaga keharmonisan dan meningkatkan kerja sama yang baik dengan warga binaan.

“Keberadaan Babinsa sebagai ujung tombak satuan juga harus memberi dampak positif bagi warga masyarakat. Salah satunya dengan membantu segala kesulitan warga, dimana perbaikan rumah mencakup semua aspek. Yaitu pengecatan, pemasangan plafon rumah dan pemasangan karpet lantai,” bebernya.

Di tempat yang sama, Suwarsi, purnawirawan TNI AL sangat berterima kasih atas sumbangsih tenaga dari Babinsa yang ikut membantu memperbaiki rumahnya.

“Semoga perbuatan baik ini mendapat balasan Tuhan YME dan selalu mendapat perlindungan dalam setiap pelaksanaan tugasnya,” tuturnya. (rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!