Kenalkan UMM Lebih Dekat, Rektorat Silahturami Daring dengan Orang Tua Maba

Malang, SERU.co.id – Memperkenalkan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) lebih dekat, pimpinan tingkat universitas dan ditingkat fakultas bersilaturahmi dengan orang tua/wali calon mahasiswa baru (Maba), Sabtu (4/7/2020) pagi. Berbeda dengan tahun sebelumnya, pertemuan yang dihadiri orang tua/wali Maba untuk jalur Prestasi 1, 2, 3 dan Gelombang 1 ini, dilakukan secara daring.

Rektor UMM, Dr Fauzan, MPd menyampaikan, pertemuan ini dimaksudkan untuk membagi tanggungjawab dengan menggunakan peran masing-masing. Turut hadir seluruh Wakil Rektor I, II, III, IV serta jajaran asisten rektor. Fauzan lantas memperkenalkan satu persatu seluruh jajarannya di agenda yang dapat disaksikan secara langsung melalui akun Youtube resmi UMM. 

“Selamat kepada para orang tua yang anak-anaknya diterima di UMM, dan menjadi bagian keluarga besar salah satu perguruan tinggi yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur. Sebab UMM telah 12 kali meraih Anugerah Kampus Unggul atau AKU. Artinya selama 12 tahun, UMM menjadi perguruan tinggi terbaik di Jawa Timur,” sambut Fauzan.

Salah satu program unggulan yang ditawarkan UMM untuk mahasiswanya, yakni program UMM PASTI, yakni Pasti Lulus Empat Tahun, Pasti Mandiri, dan Pasti Bekerja. Program ini, lanjut Fauzan, agar mahasiswa memiliki bekal lebih setelah lulus. “Setiap lulusan UMM juga mendapatkan sertifikasi kompetensi dari BNSP lewat LSP di UMM yang menyediakan lebih dari 55 skema sertifikasi,” terang Fauzan.

Jajaran pimpinan universitas dan fakultas UMM. (ist)

Sementara, Wakil Rektor I UMM, Prof. Dr. Syamsul Arifin, M.Si. yang membidangi Akademik dan Pengembangan al Islam-Kemuhammadiyahan menyatakan, UMM tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan dalam berbagai aspek. Salah satunya adalah pelayanan di bidang akademik.

“Sejak Covid-19 ditetapkan sebagai pandemi, UMM sudah melakukan penyelenggaraan kegiatan perkuliahan dalam jaringan (daring). Pada perkuliahan yang akan datang, kegiatan perkuliahan Kampus Putih pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2020/2021 akan dimulai sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dalam kalender akademik UMM, yaitu pada 7 September 2020,” kata Syamsul.

Baca juga:   Konsep Dhamysoga Terapkan Inovasi Sehat Ramah Lingkungan

Beberapa ketentuan yang berlaku di antaranya, pemberlakukan moda pembelajaran yang digunakan adalah pembelajaran bauran (Blended Learning) yang telah disiapkan oleh Tim Pengembang Blended Learning UMM. “Dengan mempertimbangkan tren perkembangan pandemi Covid-19 dan ketentuan pemerintah, maka perkuliahan menggunakan moda pembelajaran daring,” ujar Syamsul. (rhd)

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: