Kebakaran Besar Terjadi di Lokasi Ledakan Beirut

Lebanon, SERU.co.id – Sebuah kebakaran besar kembali terjadi di Pelabuhan Beirut, Kamis (10/9/2020). Kebakaran terjadi di area yang sama dengan ledakan besar pada Agustus lalu.

Api yang besar sulit dipadamkan selama berjam-jam oleh pemadam kebakaran dan pegawai militer setempat. Sejumlah helikopter juga dikerahkan untuk memadamkan api.

Investigasi dilakukan untuk menemukan penyebab kebakaran. Dikutip dari BBC, kebakaran berasal dari lembaga bantuan yang menyimpan makanan dan minyak masak.

Sumber militer menyebut, indikasi awal kebakaran tersebut adalah saat minyak goreng di area pelabuhan terbakar dan menyebar ke gudang ban. Api mulai melahap ban yang ada di gudang tersebut dan membesar.

Kebakaran Beirut terlihat dari jarak jauh. (ist)

Ketua Palang Merah Lebanon, George Kettaneh mengatakan, tidak ada laporan korban jiwa. Namun, sejumlah orang menderita sesak napas.

Sementara itu, Presiden Lebanon, Michel Aoun menyebut, kebakaran bisa saja akibat sabotase, kesalahan teknis, atau pun kecerobohan. Ia berjanji akan menemukan pihak yang bersalah atas insiden tersebut.

“Apapun kasusnya, penyebabnya harus diketahui secepat mungkin dan pelakunya harus bertanggung jawab,” seru Michel Aoun.

Sebelumnya, sebuah ledakan besar juga terjadi di pelabuhan Beirut, Selasa (4/8/2020). Insiden ledakan itu menewaskan lebih dari 190 orang dan 6.500 orang terluka. Lebanon juga mendapat gelombang protes dari warganya akibat kejadian tersebut. (hma/rhd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *