Kasrem 083/Bdj Pimpin Upacara  Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2022

Malang, SERU.co.id – Kasrem 083/Bdj Letkol Inf Akhmad Juni Toa, S.E, M.I.Pol mewakili Danrem 083/Bdj memimpin upacara kenaikan pangkat tujuh belas orang Prajurit dan PNS periode 1 Oktober 2022 di Lapangan Makorem 083/BDJ, Sabtu (1/10/2022). Tujuh belas anggota yang naik pangkat, terdiri dari 4 Perwira, 2 Bintara, 6 Tamtama dan 5 PNS.

Dalam upacara tersebut, Kasrem membacakan amanat Danrem 083/Bdj. Disebutkan bahwa, kenaikan pangkat merupakan bentuk penghargaan negara atas dedikasi dan profesionalisme prajurit dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sehari hari. Kenaikan pangkat dalam organisasi militer, telah diatur dalam suatu pola pembinaan karier prajurit, dan ditentukan dengan kriteria yang ketat dalam penilaian seseorang prajurit maupun PNS.

“Dalam penilaian tersebut antara lain, moralitas, prestasi dan dedikasi yang baik terhadap tugas dan tanggungjawab, serta dalam kehidupan sehari-hari,” seru Kasrem 083/Bdj.

Dengan moralitas, prestasi dan dedikasi yang ditunjukkan itu, maka para prajurit patut mendapat kepercayaan dan kehormatan dari negara, berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula.

“Untuk memperoleh kenaikan pangkat tidak cukup hanya didasarkan pada tuntutan formal administrasi semata, akan tetapi juga harus diwujudkan melalui prestasi kerja, dedikasi dan loyalitas pengabdian dalam mengemban amanah jabatan yang dipercayakan,” tegas Letkol Inf A. Juni Toa.

Dalam kesempatan tersebut, Kasrem berharap penghargaan atas kenaikan pangkat tersebut dapat menjadi motivasi bagi segenap Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Korem 083/Baladhika Jaya untuk bekerja lebih keras, dalam mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas satuan Korem 083/Baladhika Jaya.

“Hindari segala kegiatan yang dapat mengganggu pelaksanaan tugas satuan, yang pada akhirnya menghambat perjalanan karier dan prestasi kalian sebagai seorang prajurit,” tegasnya.

Selanjutnya kepada para personel yang pada hari ini naik pangkat, Kasrem atas nama komando dan pribadi menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada keluarga masing-masing. Karena kenaikan pangkat ini, juga tidak lepas dari peran mereka sebagai isteri/suami yang dengan setia dan sangat berarti memberikan dukungan moril serta semangat kepada para prajurit dan PNS untuk meningkatkan kinerja dalam meniti karier. (pen/ono)

Sorry, you cant copy SERU.co.id!