Kapolri Resmi Copot Irjen Ferdy Sambo dari Kadiv Propam

Jakarta, SERU.co.id – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo resmi mencopot Irjen Ferdy Sambo dari jabatannya sebagai Kadiv Propam. Sebelumnya, Ferdy Sambo dinonaktifkan usai terjadi peristiwa baku tembak antar ajudannya di rumah dinas Kadiv Propam.

Selanjutnya, Irjen Ferdy dimutasi ke Pelayanan Markas (Yanma). Hal tersebut tertulis dalam TR 1628/VIII/KEP/2022 yang diteken oleh Jenderal Sigit.

“Malam hari ini saya akan keluarkan TR khusus untuk memutasi dan tentunya harapan saya proses penanganan tindak pidana terkait dengan meninggalnya Brigadir Yoshua ke depan akan berjalan dengan baik,” seru Jenderal Sigit, Kamis (4/8/2022) malam.

Adapun jabatan Kadiv Propam kini dijabat oleh Irjen Syahardiantono, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakabareskrim Polri.

Selain Irjen Ferdy, Kapolri Jenderal Sigit juga melakukan mutasi kepada 25 perwira polisi lain sehingga penanganan kasus kematian Brigadir J dapat berjalan dengan baik.

“Jadi Tim Irsus yang dipimpin oleh Irwasum telah memeriksa sampai saat ini 25 personel dan proses masih terus berjalan di mana 25 personel ini kita periksa terkait dengan ketidakprofesionalan dalam penanganan TKP. Dan juga beberapa hal yang kita anggap bahwa itu membuat proses olah TKP dan juga hambatan-hambatan dalam hal penanganan TKP dan penyidikan yang tentunya kita ingin semuanya bisa berjalan dengan baik,” jelas Sigit.

“Kita sudah memeriksa 3 personel pati, kombes 5 personel, AKBP 3 personel, kompol 2 personel, pama 7 personel, bintara dan tamtama 5 personel,” sambungnya.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!