Kapolres Lepas 14 Anggota yang Purna Bakti

Trenggalek, SERU.co.id – Sebanyak 14 orang yang terdiri dari 10 Perwira, 3 Bintara dan 1 ASN anggota Polres Trenggalek purna tugas. Sebagai wujud penghargaan dan ungkapan terima kasih kepada anggota Polri yang telah melaksanakan tugas hingga masa akhir tugas, Polres Trenggalek menggelar wisuda purna bakti kepada anggotanya yang telah memasuki masa pensiun di tahun 2020, Rabu (30/12/2020).

Kapolres Trenggalek, AKBP Doni Satria Sembiring usai pimpin langsung upacara Purna Bakti mengatakan, pihaknya sangat bangga kepada para wisudawan yang hadir karena telah sukses mengabdi untuk lembaga Kepolisian bangsa dan negara hingga akhir masa tugas.

“Upacara Purna Bakti ini sengaja kami hadirkan sebagai penghargaan kepada anggota yang telah mengabdikan diri dan ikut berperan membesarkan Polri hingga masa tugas berakhir tanpa henti,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu AKBP Doni juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang purna tugas. Menurutnya tanpa keberadaan para senior, Polres Trenggalek tidak akan menjadi seperti sekarang ini.

Sementara itu, Kabagsumda Polres Trenggalek, Kompol Suprapto menuturkan, ke 14 wisudawan purna bakti tersebut merupakan anggota Polres Trenggalek yang memasuki masa pensiun di tahun 2020. Dijelaskan pula, menjelang pensiun mereka juga telah dibekali dengan berbagai keterampilan dan pengetahuan wirausaha yang bisa dimanfaatkan sebagai kesibukan.

“Para purnawirawan ini banyak berjasa kepada Polri khususnya Polres Trenggalek. Jadi layak mendapatkan penghargaan atas pengabdiannya,” jelasnya.

Salah satu perwakilan wisudawan, Kompol (purn) Wardjito yang pernah menjabat sebagai Kapolsek Suruh mengatakan, pihaknya mengapresiasi Polres Trenggalek yang ditengah kesibukannya masih berkenan menyelanggarakan acara khusus purna bakti ini.

Baca juga:   Aliansi Mahasiswa Bergerak UMM Tuntut Pemotongan SPP

“Kami mohon maaf jika selama bergabung dengan rekan-rekan sekalian ada tutur kata atau tindakan yang kurang berkenan. Kami pamit secara kedinasan dan nanti akan berganti di organisasi baru yakni PP Polri,” ucapnya.

Usai ramah tamah, para anggota yang rata-rata memasuki masa pensiun di usia 58 tahun ini mengikuti prosesi payung pora dan pedang pora yang dilaksanakan di halaman Mapolres dan diikuti oleh seluruh anggota Polres Trenggalek. Suasana pun seketika terasa berubah dan benar-benar terharu saat para wisudawan akan keluar dari Mapolres. (fal/mzm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *