Kapolres Blitar Lepas Bantuan Untuk Warga Terdampak

Blitar, SERU.co.id – TNI bersama Polri menggelar bhakti sosial berjuang bersama melawan Covid-19. Sasaran bhakti sosial ini adalah warga yang terdampak Covid-19 di wilayah hukum Polres Blitar. Kegiatan tersebut diawali apel bersama di halaman Mapolres Blitar, Sabtu (17/7/2021).

      Usai apel bersama kegiatan dilanjutkan dengan pemberangkatan pebagian bantuan yang tersebar ke seluruh wilayah hukum Polres Blitar yang dipimpin langsung Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela.

    Kegiatan bakti sosial ini dilakukan setelah TNI dan Polri memetakan  masyarakat yang berhak menerima bantuan sembako. Diantaranya sopir, tukang becak, pedagang kaki lima dan warga lainnya yang terdampak akibat Covid- 19 atau PPKM Darurat. “Dilakukan pemetaan, agar pelaksanaan bhakti sosial ini bisa tepat sasaran dan jangan sampai terjadi duplikat,” kata Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela.

      Bantuan yang diluncurkan hari ini, lanjut Leonard, merupakan bantuan tahap pertama yang berasal dari Polda Jatim sebanyak 5 ton beras untuk disalurkan ke masyarakat. “Ini baru tahap pertama. Nanti beberapa hari ke depan, kita akan menerima bantuan sembako lagi dari Keminfo Marifes,” jelasnya.

      Kapokres Blitar meminta, agar Babinsa dan Babinkamtibmas dapat langsung menyalurkan bantuan sembako tersebut kepada masyarakat. Selain itu Kapolres Blitar meminta agar petugas di lapangan terus memberikan edukasi kepada masyarakat soal penerapan protokol kesehatan. “Kami menghimbau, agar selama pelaksanaan PPKM Darurat petugas di lapangan selalu mengedepankan tindakan yang humanis,” pungkasnya. (fjr/mzm)

Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *