Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Aremania

Malang, SERU.co.id – Hari Ulang Tahun (HUT) ke-34 Arema diperingati berbagai kalangan. Salah satunya vaksinasi yang diselenggarakan di halaman belakang Polresta Malang Kota, dihadiri oleh Kapolda Jatim.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh petugas TNI-Polri yang telah menyediakan vaksin untuk pendukung Arema.

“Ayo rek teko kabeh, divaksin supaya kita dapat herd immunity,” seru Irjen Pol Nico Afinta, Rabu (11/8/2021) sore.

Kapolda Jatim didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayor Jenderal TNI Suharyanto, Sekretaris Daerah Pemprov Jatim Heru Tjahjono, Kapolresta Malang Kota AKBP Budi Hermanto, Presiden Arema FC Gilang Widya Permana, dan Media Officer Arema FC Sudarmaji.

Irjen Pol Nico mengatakan, kehadirannya dalam rangka ultah Arema sekaligus secara bersamaan menyambut Dirgahayu RI ke-76. Dilaksanakan di tiga tempat berbeda, yakni Kota Malang, Kabupaten Malang dan Kota Batu.

Jumlah vaksin yang disalurkan bagi Aremania sejumlah 1.100 dosis. Menurutnya, momen yang tepat menggerakkan secara masif lewat suporter dalam mendukung program percepatan vaksinasi.

“Ini merupakan contoh yang sangat baik dalam melaksanakan program pemerintah, khususnya vaksinasi,” bebernya.

Aremania mendapatkan sembako dari Kapolda Jatim. (jaz) - Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Aremania
Aremania mendapatkan sembako dari Kapolda Jatim. (jaz)

Lebih lanjut, Irjen Nico mengatakan, semua bisa menjadi pelopor dalam menyebarkan informasi supaya masyarakat datang. Karena sebentar lagi akan datang vaksinasi dalam jumlah besar dari pemerintah pusat.

“Saya mendengar nanti dalam minggu depan atau dua minggu lagi akan datang vaksin di seluruh Provinsi Jatim. Tentunya juga Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang,” ungkap lulusan Akademi Kepolisian Angkatan 1992 ini berpengalaman dalam bidang Reserse.

Pihaknya menambahkan, kepada semua masyarakat yang belum divaksin untuk menghubungi Polsek terdekat. Selain itu, bisa ke Puskesmas terdekat agar bisa dijadwalkan vaksin di kemudian hari.

“Ayo datang dan lapor. Datang untuk divaksin ya,” imbuh pria lulusan Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran.

Selain meninjau vaksinasi, Forkopimda Pemprov Jatim memberikan paket sembako kepada Aremania dan Aremanita. Tidak ketinggalan, pihak suporter kebanggaan klub berjuluk Singo Edan ini memberikan syal Arema dan jersey Aremakepada Forkopimda Jatim. (jaz/rhd)


Baca juga: