Juragan 99 Siapkan RS Lapangan Seluas 1-2 Hektare

Malang, SERU.co.id – Juragan 99 telah menyiapkan lahan Rumah Sakit Lapangan (RSL) yang bakal dibangun di Malang. Tak tanggung-tanggung, luasannya sekitar 1-2 hektare.

Crazy Rich Malang, Gilang Widya Pramana alias Juragan 99 menuturkan, sambil menunggu arahan Walikota Malang, RS Lapangan yang digagas sudah mendapatkan tempat. Hanya saja, ada proses birokrasi yang harus dipenuhi.

“Lagi diupayakan, doakan terealisasi. Harapannya banyak membantu warga yang terkena covid-19 di Malang. Tak semudah yang kita inginkan, satu dua minggu selesai. Ternyata prosesnya ada banyak,” seru Gilang, usai penyerahan sembako dan oxymeter, di halaman Balaikota Malang, Selasa (27/7/2021).

Penyerahan secara simbolis bantuan sembako dan oxymeter. (rhd) - Juragan 99 Siapkan RS Lapangan Seluas 1-2 Hektare
Penyerahan secara simbolis bantuan sembako dan oxymeter. (rhd)

Pihaknya berharap, segera selesai proses pengurusan kepada Kemenkes RI dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Nantinya, kapasitas yang akan disiapkan 200 bed bagi pasien.

Niat baik Juragan 99 Corp mendirikan RS Lapangan sudah disampaikan kepada Forkopimda dan stakeholder di Malang. Serta tetap berkoordinasi dengan Walikota Malang. Terkait biaya, dirinya belum bisa memastikan total anggarannya.

Gilang berencana memasrahkan sepenuhnya kepada pihak Pemkot Malang. Pihaknya hanya ingin memfasilitasi, selebihnya terkait sistem dan seterusnya bakal diatur oleh Pemkot Malang.

“Intinya saya hanya memfasilitasi, tapi yang menjalankan Pemkot Malang. Termasuk pembayarannya seperti apa untuk pasien-pasien ini,” terang pria yang juga Presiden Arema FC itu. (jaz/rhd)


Baca juga: