Jumlah Pasien Isoman Kota Malang ke Isoter Terus Menurun

Malang, SERU.co.id – Kodim 0833 Kota Malang masih konsisten menjalankan pelayanan pemindahan pasien dari isolasi mandiri ke isolasi terpusat (isoter). Pasalnya, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto sudah memberi instruksi langsung saat berkunjung ke Malang, Sabtu (11/9/2021) kemarin.

Dandim 0833 Kota Malang, Letkol Arm Ferdian Primadhona mengatakan, Kodim 0833 Kota Malang bersama jajaran Babinsa di lapangan, siap menjalankan instruksi tersebut.

“Hari ini, Minggu 12 September 2021, masih ada tiga pasien yang pindah dari isoman ke isoter. Namun secara keseluruhan, terjadi penurunan cukup signifikan,” seru Ferdian, Minggu (12/9/2021).

Rinciannya, 3 penghuni baru di dua fasilitas isoter Kota Malang. Di antaranya 2 pasien positif gejala ringan atau OTG di RS Lapangan Jalan Simpang Idjen Kota Malang. Kedua pasien ini berasal dari Kecamatan Kedungkandang.

Sedangkan 1 pasien lain juga berasal dari Kedungkandang, namun masuk ke fasilitas isoter BPSDM Jalan Kawi Kota Malang.

Zona dan positivity rate di Kota Malang semakin menunjukkan tren baik, membuat Dandim mengapresiasi kinerja Babinsa maupun masyarakat. Tetapi Dandim memastikan, Babinsa sama sekali tidak boleh berhenti dan lengah.

“Jangan lengah, jalankan 3T dengan konsisten. Tetap jalankan prokes, tetap cepat tanggap. Semoga kita bisa secepatnya masuk ke zona kuning atau level II,” tutupnya.

Saat ini, Kota Malang masuk zona oranye dengan pelaksanaan PPKM level III. Berdasarkan data Satgas Covid-19 Jatim, Minggu (12/9/2021), jumlah pasien positif Kota Malang yaitu 15.198 orang. Sementara, pasien yang sembuh 13.935 orang dan 1.105 orang meninggal. (rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!