Jelang Purna Tugas, Bupati Fadeli Pamitan Saat Sidang Paripurna DPRD

Lamongan, SERU.co.id – Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lamongan dalam Penyampaian Rekomendasi atas Laporan Kinerja Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Akhir Tahun Anggaran 2020 di manfaatkan Bupati Fadeli pamitan menjelang purna tugas. Sabtu (13/2/2021).

Bupati Fadeli mengungkapkan undur dirinya di hadapan seluruh anggota DPRD dan seluruh masyarakat Lamongan atas upaya mewujudkan Lamongan yang lebih maju dalam menjelang purna tugas sebagai Bupati Lamongan satu dekade dua periode mengabdi untuk kepentingan masyarakat.

“Sudah di ketahui bersama bahwa saya dan wakil bupati, besok pada 17 Februari 2021 akan purna tugas setelah mengabdi untuk kepentingan masyarakat Lamongan. Saya mengucapkan terima kasih atas dukungannya. Sebagai manusia biasa dan dari lubuk hati paling dalam, secara pribadi dan keluarga dengan penuh tanggungjawab, saya mohon maaf apabila selama menjalankan amanah terdapat kekurangan dan kesalahan,” Ungkapnya.

Jelang Purna Tugas, Bupati Fadeli Pamitan Saat Sidang Paripurna DPRD

Fadeli turut mengapresiasi rekomendasi atas LKPJ yang telah disampaikan DPRD. Dengan dukungan kebersamaan, persatuan dan kesatuan, sumber daya alam Lamongan yang besar mampu dikelola dengan baik dan mampu menciptakan keunggulan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bupati Fadeli mencontohkan di bidang pertanian misalnya dengan tanah yang subur petani Lamongan mampu terus meningkatkan produksi dan produktivitasnya dan menjadikan Lamongan salah satu penghasil padi terbesar di Jawa Timur dan bahkan secara nasional.

“Tak hanya komoditas padi, untuk komoditas jagung mampu mencapai di atas 10 ton per hektar,” ujar Fadeli.

Pada sektor perikanan, selain memiliki panjang 47 KM, Lamongan juga memiliki TPI Brondong yang berkelas nasional. Sehingga produksi ikan tangkap Lamongan jadi yang terbesar di Jawa Timur.

Sementara itu, di bidang tata kelola pemerintahan, Lamongan mendapat empat kali berturut-turut Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI dan di bidang reformasi birokrasi telah terwujud manajemen pemerintahan yang akuntabel hal itu ditunjukkan dengan Sistem Akuntabilitas Pemerintah (SAKIP) Kabupaten Lamongan yang mencapai nilai A (Sangat Baik).

Jelang Purna Tugas, Bupati Fadeli Pamitan Saat Sidang Paripurna DPRD

Sedangkan di bidang pelayanan publik, Lamongan telah memiliki Mall Pelayanan Publik (MPP), tentu akan memudahkan masyarakat dalam mengurus administrasi dan juga akan meningkatkan investasi
Bidang lingkungan hidup, Lamongan dijuluki kota Adipura, karena melalui program Lamongan Green and Clean (LGC) meraih piala Adipura selama 13 kali.

Sementara di bidang pendidikan berbagai gerakan dan kegiatan telah mampu menciptakan generasi Lamongan yang berkarakter unggul inovatif dan berprestasi. Serta di bidang kesehatan, Lamongan mampu menurunkan angka stunting serta angka kematian ibu dan anak.

“Atas berbagai kesuksesan tersebut Pemkab Lamongan ditetapkan sebagai pemerintah daerah terbaik tingkat nasional. Saya mewakili seluruh masyarakat Lamongan menerima penghargaan Samkarya Parasamya Purnakarya Nugraha dari presiden RI Joko Widodo,” terang Fadeli. (Fiq)