Jelang Pensiun, Wasto: Superteam Jadi Kebutuhan

Malang, SERU.co.id – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Malang Wasto, bakal memasuki akhir masa jabatan pada 28 Februari 2021 nanti. Wasto mengungkapkan, kesan selama mengemban amanah di pemerintahan harus ada kolaborasi superteam.

“Kesan yang saya rasakan, yang namanya sebuah fungsi pemerintahan itu secara berjenjang. Sehingga yang namanya superteam itu menjadi kebutuhan. Apalah artinya seseorang menjadi superman, kalau tidak mampu untuk berkolaborasi menjadi superteam,” seru Wasto.

Diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS)
semenjak 1 Maret 1983 silam, dirinya mengaku selalu disiplin dalam menjalankan tugas fungsi pokok (tupoksi) masing-masing.

“Selama ini kami membiasakan diri mendorong teman-teman yang lain, menurut saya sefrekuensi dan sepemikiran dengan saya. Selalu berkolaborasi dalam mengelola fungsinya masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daerah),” bebernya.

Bagi Wasto, setelah purna nanti banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan selain olahraga.

“Ya, nanti kan bisa dilihat. Kalau itu (olahraga) kan wajib. Saya akan mencoba salah satunya aktifitas sosial. Sosial apa? Nanti kita lihat. Bagi saya, usia kan sudah tua. Persiapan-persiapan yang namanya mencari bekal akhirat harus ditingkatkan,” ungkapnya. (ws1/rhd)