Jelang Pelantikan, Yuhronur Efendi Sowan K.H. Abdul Jabar dan Kunjungi Pengusaha Muda

Lamongan, SERU.co.id – Menjelang pelantikan Bupati terpilih Kabupaten Lamongan Yuhronur Efendi sowan KH. Abdul Jabar dan meninjau usaha yang di kerjakan pengusaha muda Aminudin asli warga Desa Keben Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan. Selasa (23/2/2021), sore.

“Ya, saya berkunjung ke desa keben di dampingi Gus Anshori anggota DPRD Lamongan Fraksi Gerindra, agenda pertama saya sowan ke KH. Abdul Jabar, Alhamdulillah bulan puasa kmarin jauh hari sebelum pendaftaran cabup- cawabup, saya udah sowan ke Kyai Abdul Jabar 2 kali, apa yang di sampaikan oleh Kyai Abdul Jabar waktu itu bahwa hasil istikharoh beliau saya akan terpilih jadi bupati, Alhamdulillah di ijabahi oleh Allah, yaitu saya terpilih jadi Bupati Lamongan.” Tutur Bupati terpilih Yuhronur Efendi.

“Kedatangan saya hari ini tentu menyampaikan rasa terima kasih pada beliau yang selalu mendoakan,memberi semangat dan mendukung saya, pada masa akhir kampanya saya masih ingat betul beliau mendampingi saya keliling sowan ke kyai-kyai dan bertemu masyarakat di beberapa desa di kecamatan turi. Selain itu hari ini saya memberi kabar pada beliau bahwa saya akan di Lantik jadi Bupati Lamongan pada hari Jumat,” tambahnya.

Jelang Pelantikan, Yuhronur Efendi Sowan K.H. Abdul Jabar dan Kunjungi Pengusaha Muda

“Tentu saya minta doa agar pelantikan berjalan lancar dan dalam menjalankan tugas-tugas selalu bisa berbuat terbaik untuk masyarakat dan membawa kejayaan kabupaten lamongan.” Ujarnya.

Lebih lanjut Yuhronur menyampaikan bahwa kedatangannya di sambut hangat K.H Abdul Jabar, dalam pertemuan sekitar satu jam itu KH Jabar banyak memberikan masukan dan nasihat-nasihat tentang jiwa seorang pemimpin, suasana pertemuan yang di selingi guyonan-guyonan ala yai Jabar itu membuat suasana gayeng, kemudian di akhiri dengan doa yai Jabar.

Baca juga:   Sambil Gowes, Khofifa Meninjau UMKM Lamongan dan Kampanye Penggunaan Masker

Setelah dari yai Jabar, saya geser ke rumah sekaligus tempat usaha pemuda asli keben yang bernama Muhammad Aminudin Founder CEO PT. Yafira Digital Technology. saya di sambut hangat oleh keluarga dan karyawan mas Aminudin. Di sini kami diskusi, tanya2 terkait usaha beliau, sungguh luar biasa di desa keben ada perusahaan seperti ini, semoga ilmunya nanti bisa di tularkan ke masyarakat Lamongan lainnya.

Sedangkan Muhammad Aminudin menyampaikan bahwa perusahaannya bergerak di bidang digital teknologi yaitu perdagangan online cryptocurrency, internet service provider, software house dan tahun ini saya akan membuka studio animasi.

“Adapun karyawan yang bekerja ada 60 lebih, dan volume dagang kurang lebih 300 Milyar/bulan, dengan net profit kisaran 4-5 milyar/bulan, profit yang kita peroleh 1-2% dari volume dagang, karena kita bermain di quantity,” terangnya.

Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa perusahaannya banyak memberdayakan SDM lulusan SMA untuk dipekerjakan menjadi operator perdagangan online cryptocurrency yang dimana umumnya membutuhkan SDM minimal S1.

Sebelum bekerja mereka kita latih sampai mampu menjalankan pekerjaannya. perusahaan ini juga memberikan fasilitas internet murah kepada masyarakat dengan kecepatan tinggi, itu semua bisa tercapai karna kita langsung tarik jalur Metro Ethernet 1G ke Jakarta.

“Selain itu kita juga sudah memberikan fasilitas internet gratis untuk fasilitas publik seperti lembaga pendidikan dan musholah serta kita juga memberikan santunan untuk warga miskin di keben dan sekitarnya.” Tegas Aminuddin.

Sementara itu Anshori, anggota DPRD Fraksi Gerindra saat mendampingi Bupati terpilih Kabupaten Lamongan menyampaikan “apresiasi yang positif atas kunjungan pak Yuhronur ke Desa Keben sowan Kyai dan pengusaha kreatif,” tuturnya.

Lebih lanjut Anshori politisi asal desa keben ini berharap ke depan “kegiatan sambang desa dan sowan ke kyai-kyai agar terus di laksanakan, karna dengan kegiatan tersebut beliau bisa banyak mendapatkan masukan masyarakat dan mengetahui kondisi riil problem yang terjadi di lapangan, dengan begitu arah kebijakan yang di putuskan sesuai kehendak masyarakat dan tepat sasaran, tegas sekretaris komisi B DPRD Lamongan.” Pungkasnya. (Fiq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *