Jelang Lebaran, Akses Masuk Kota Batu Diperketat

Batu, SERU.co.id – Simpang tiga jalur protokol kawasan Desa Pendem Kota Batu sejak Selasa (4/5/2021), mulai diperketat pengawasannya untuk menuju ke kota destinasi wisata.

Sebanyak 43 kendaraan roda empat (R4) dengan nopol luar wilayah aglomerasi, diperiksa oleh Satlantas Polres Kota Batu.

“Kita periksa dan ada 13 kendaraan yang harus kita kembalikan. Besok baru akan pemeriksaan di tiap-tiap pintu masuk, karena Ops Ketupat Semeru dimulai,” urai Kasatlantas Polres Batu, AKP Indah Citra Fitriani.

Oleh sebab itu, pengetatan akses jalan masuk saat ini masih berfokus pada simpang tiga Jalan Ir. Soekarno. Lebih lanjut, Indah juga menegaskan, di Kota Batu sendiri nantinya akan memiliki empat pos pelayanan dan pengamanan. Empat pospam dan posyan tersebut berada di Desa Pendem, Kecamatan Songgokerto, Desa Giripurno, dan Pos Alun-alun Kota Batu.

Sebelumnya, Walikota Batu Dewanti Rumpoko menekankan, bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Kota Batu, wajib menunjukkan hasil negatif rapid antigen atau PCR yang masih berlaku. Hal ini sebagai langkah antisipasi terjadinya persebaran covid-19 di Kota Batu.

“Itu wajib. Kalau tidak bisa menunjukkan, otomatis tidak bisa masuk Kota Batu,” tegas wanita yang akrab disapa Bude tersebut.

Maka dari itu, kendaraan yang belum memiliki hasil tes, terpaksa harus putar balik. Mengingat hal itu juga merupakan tindak lanjut dari addendum SE nomor 13 tahun 2021 tentang peniadaan mudik haru Raya Idul Fitri 1442 H. (ws2/rhd)


Baca juga:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *