Jatim Park Dua Rayakan Hari Harimau Sedunia

Batu, SERU.co.id – Hari Harimau Sedunia, pertama kali digagas pada tahun 2010 di Saint Petersburg. Hadirnya tanggal khusus untuk Harimau itu akibat dari makin berkurangnya populasi si Kucing Besar itu di dunia. Sebuah data menyebutkan, dari sembilan sub spesial Harimau, kini tersisa 6 sub spesial saja yang bertahan hidup.

Sebagai salah satu Lembaga Konservasi di Indonesia, Jatimpark 2 turut peduli dengan kondisi kehidupan Harimau yang semakin berada di ambang kepunahan. Dalam momen Spesial International Tiger Day, pihak pengelola Jatimpark mengajak seluruh pengunjung untuk sama-sama berkomitmen menjaga kelestarian Harimau. Kongkritnya, pengunjung diajak untuk membubuhkan 1000 tandatangan sebagai bentuk turut berkomitmen menjaga kelestarian Harimau di Tanah Air melalui upaya konservasi.

“Ini tidak dapat kami lakukan sendiri tanpa adanya sinergi dan kesadaran dari seluruh komponen masyarakat,” seru Marketing and Public Relation Manager Jatim Park Group, Titik S Ariyanto.

Titik, sapaan akrabnya menjelaskan, untuk memperingati International Tiger Day ditempatnya, akan dirangkai dalam beberapa pertunjukan show untuk para pengunjung. Show pertama ditampilkan sebuah tarian modern bertema Harimau oleh Tim entertainment Batu Sekretariat Zoo pada pukul 09.30 wib. Dilanjutkan dengan sebuah drama teaterikal dan flashmob.

“Untuk mengawali penandatanganan dukungan konservasi Harimau, dilakukan oleh Manajer Operasional Jawa Timur Park 2, Agus Mulyanto dan seluruh Head Departemen Jawa Timur Park 2. Baru kemudian dilanjutkan penandatanganan oleh pengunjung JP2,” ujarnya.

Dalam acara penandatanganan ini, pengunjung yang turut berpartisipasi dan beruntung, akan mendapatkan hadiah merchandise dari pengelola obyek wisata Jatim Park dua. Usai kegiatan penandatanganan, dilanjutkan dengan kegiatan enrichment di Exhibit Harimau Sumatera pada pukul 12.00 siang. Kegiatan berlangsung sekitar 30 menit.

“Acara ini adalah salah satu bentuk perhatian kami kepada satwa di dunia. Kami mengajak seluruh masyarakat khususnya pengunjung Jawa Timur Park 2 untuk selalu menjaga kelestarian alam dan habitat harimau,” cetus Guest Relations Officer JawaTimur Park 2, Edo.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!