Jaring Aspirasi Masyarakat, PKS Kabupaten Malang Lantik Sembilan Dewan Pakar

“Ya partai politik ya harus begitu, jadi harus  persiapan untuk Pileg. Kami kan bergerak tidak lima tahunan, tapi kita bergerak itu terus jadi sepanjang tahun. Tidak harus menunggu atau harus bagaimana, kita mesti bergerak terus,” terangnya.

Dirinya juga menjelaskan, tugas dewan pakar adalah menjaring aspirasi masyarakat yang terkadang tidak terakomodir oleh partai politik.

“Dengan kehadiran dewan pakar ini, maka mereka itu akan menjadi penyentara agar sampai ke kita. Itu nanti dipikirkan oleh orang-orang yang duduk di legislatif, misalnya begitu,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Malang, Irfan Yuli menambahkan, di tingkat wilayah sudah ada 30 dewan pakar. Daerah yang sudah melakukan pelantikan, antara lain Kota Surabaya, Kota Malang, Kota Blitar dan Kabupaten Malang. Rencananya akan ditargetkan, pelantikan tersebut rampung pada bulan Agustus-September mendatang.

“Target kita di bulan Agustus-September. Di seluruh DPD sudah bisa menyelesaikan pelantikan dewan pakar di kabupaten-kota.  Ditargetkan minimal daerah bisa dilantik itu lima orang dewan pakar. Lima orang kalau 38 daerah, ya minimal Jawa Timur ada 200 orang dewan pakar,” bebernya.

Dirinya berharap, dengan dewan pakar ini bisa lebih mengoptimalkan pelayanan personalisasi masyarakat, khususnya Jawa Timur.

“Harapan keberadaan dewan pakar yang bergabung ini, diminta ataupun tidak diminta, bisa memberikan rekomendasi kepada partai. Bagaimana kami melayani rakyat di Jawa Timur ini,” tutupnya.

Sorry, you cant copy SERU.co.id!