Jalin Sinergisitas, Danramil Isi Materi Kegiatan Forkopimcam Blimbing

Malang, SERU.co.id – Danramil 0833/03 Koramil Blimbing menghadiri Forum Komunikasi Pimpinan Tingkat Kecamatan Blimbing (Forkopimcam) Tahun Anggaran 2022 tentang Kegiatan Forum Komunikasi. Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Blimbing Jalan Raden Intan Kav 14 RT. 01 RW. 01, Kelurahan Polowijen, Kecamatan Blimbing, Kamis (23/6/2022). Kegiatan ini mengusung tema “Peran Forum Komunikasi Pimpinan dalam Penyelenggara Urusan Pemerintahan Umum”.

Danramil 03/Koramil Blimbing, Kapten Kav Sumaryono mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui situasi terbaru. Mencegah hal yang tidak diinginkan dan mendiskusikan sesuatu yang dianggap penting di wilayah Kecamatan Blimbing. Pasalnya, seorang aparat yang bertugas di wilayah, diwajibkan mampu membaur dengan berbagai kalangan masyarakat.

“Karena itu sinergisitas antara tiga pilar, yakni TNI (Babinsa), aparatur kecamatan dan masyarakat wajib dilakukan dan terus ditingkatkan. Karena komunikasi itu penting untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman,” seru Kapten Kav Sumaryono.

Kegiatan ini merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter TNI AD, bertujuan meningkatkan kebersamaan. Sehingga kedepan, akan mempermudah dalam melakukan koordinasi, guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah.

“Babinsa di lapangan harus bisa menghimbau dan mengajak warganya untuk membantu. Serta mendukung mengatasi dalam segala bentuk kejadian dan permasalahan di wilayah binaannya,” pungkasnya. (rhd)


Baca juga: