Jalankan Perintah Komando Atas, TNI-POLRI Tetap Pantau PMK

Malang, SERU.co.id – Jalankan perintah komando atas, Babinsa jajaran Kodim 0833/Kota Malang terus melaksanakan operasi  gabungan dari TNI/Polri. Terkait pemantauan sebaran Penyakit Mulut dan Kuku di Kota Malang.

Pemantauan dilakukan di titik-titik tempat keluar masuknya kendaraan truk pengangkut hewan ternak di wilayah Kota Malang. Di antaranya Pos Pam PMK di Pos Lantas Klenteng Jl. Martadinata Malang, Jl. Raya Tlogomas Terminal Landungsari, Pertigaan Jl. Raden Intan dan Pos Pam PMK Pertigaan Kacuk Barat, Jumat (5/8/2022).

Dalam penyampaiannya, Babinsa Koramil 0833/05 Lowokwaru, Kelurahan Tunggul Wulung, Pelda Fatkur Arif menjelaskan, pemantauan dilakukan dalam upaya mencegah penyebaran virus PMK. Dirinya turut terlibat di Pos Pam PMK jalan Raya Tlogomas terminal Landungsari

“Ini untuk memantau truk pengangkut hewan ternak sapi yang keluar Kota Malang maupun masuk Kota Malang,” seru Pelda Fatkur Arif, dalam keterangan tertulis Penerangan Kodim 0833/Kota Malang.

Diharapkan, dengan adanya penyekatan dan pemantauan ini, dapat meminimalisir penularan PMK masuk ke Kota Malang.

“Bagi peternak, diharapkan juga terus waspada dengan selalu menjaga kebersihan dan memperhatikan kesehatan hewan. Sehingga dapat secara dini mengetahui jika hewan ternaknya ada yang terpapar PMK,” tandasnya. (rhd)


Baca juga:

Sorry, you cant copy SERU.co.id!