Jajaran Kodim 0833 Gandeng Komunitas Tanam Pohon Hutan Kota Malabar

Malang, SERU.co.id – Hutan Kota Malabar menjadi pusat kegiatan aksi bersih-bersih yang diinisiasi jajaran Kodim 0833. Dalam hal ini Koramil Klojen pemangku wilayah melibatkan relawan Kelurahan Oro-Oro Dowo, Dinas Lingkungan Hidup, FKPPI, Hipakad, Pramuka serta warga setempat.

Masyarakat diajak untuk mulai bijak membuang sampah plastik yang sulit terurai demi menjaga alam Indonesia yang bersih dari sampah. Danramil Klojen, Lettu Inf Miseri mengatakan, bersih-bersih ini tujuannya agar anak-anak mereka dapat bermain di luar ruangan tanpa takut kotor.

“Kolaborasi relawan didasari atas kesamaan visi dan misi untuk menciptakan alam Kota Malang melalui penanganan sampah yang baik,” seru Danramil Klojen, Lettu Inf Miseri.

Menurut Miseri, kegiatan ini merupakan momentum bagi pemerintah ketika sedang gencar-gencarnya menargetkan tahun 2023 bahwa Indonesia bebas sampah.

“Acara hari ini tentunya kami bahagia sekali melihat aksi nyata dengan melakukan bersih-bersih di Hutan Kota Malang (Malabar),” imbuh Miseri.

Dipilihnya lokasi ini, tentunya Kota Malang sudah peduli terhadap lingkungan meski dahulu tempat ini sebagai embung kota dan untuk pembuangan sampah. Miseri mengapresiasi kehadiran para relawan untuk membantu bersih-bersih serta menanam pohon secara simbolis.

Ia berharap, kegiatan bersih-bersih dan penanaman bibit pohon ini dapat dijadikan momentum untuk dimanfaatkan oleh semua pihak. Termasuk jajaran pemerintah daerah sehingga dapat sejalan dengan program KLHK. (rhd)


Baca juga: