Jaga Kondusif, Kodim 0833 Bina Mitra Karib

Malang, SERU.co.id – Guna memperkuat tali silaturahmi, Kodim 0833/Kota Malang menggelar kegiatan pembinaan kepada mitra karib yang berada di wilayah Kota Malang, Rabu (22/6/2022). Bertempat di Aula Makodim 0833 Jalan Kahuripan No.6, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Dalam arahannya, Kasdim 0833/Kota Malang, Mayor Arm Chairul Effendy mengatakan, kegiatan Mitra Karib bertujuan membina keakraban yang selama ini sudah terjalin dengan sangat baik. Sekaligus memperkuat komunikasi dalam setiap perkembangan situasi di wilayah binaanya. Kegiatan ini merupakan program kerja Kodim 0833/Kota Malang Triwulan II Tahun Anggaran 2022 dalam rangka Pembinaan Teritorial.

“Diharapkan para Babinsa yang berada di jajaran Kodim 0833/Kota Malang dapat melaksanakan tugas di wilayah binaanya dengan baik. Agar keberadaannya selalu di hati rakyat dan dicintai rakyat,” seru Kasdim 0833/Kota Malang.

Lebih lanjut, kegiatan ini juga dimaksudkan meningkatkan pemahaman tentang  pembinaan peta jarak jaring teritorial di satuan Komando Kewilayahan. Dengan sasaran, meningkatkan kemampuan dalam pembinaan terhadap mitra karib yang sudah dibentuk.

“Sehingga dapat memperlancar dan mempercepat deteksi dini, cegah dini. Dengan sistem temu cepat dan lapor cepat dalam setiap kejadian, serta perkembangan situasi diwilayah binaan,” pungkasnya.

Kegiatan Mitra Karib dibuka Kepala Staf Kodim 0833/Kota Malang (Kasdim), Mayor Arm Chairul Effendy, didampingi Perwira Seksi Teritorial Kodim 0833, Kapten Aan Jauhari. (rhd)


Baca juga: