Jadi Runner-Up BWF World Tour Final, Kevin/Marcus Catat Masuk Final 5 Kali Berturut-Turut

Jakarta, SERU.co.id – Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil menjadi runner up pada BWF World Finals 2021, Minggu (5/12/2021). Pertandingan yang digelar di Bali International Convention Center ini menjadi saksi keunggulan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi lewat rubber game.

Pertandingan berjalan ketat sejak awal gim. Salip menyalip poin terus terjadi pada gim pertama. Keunggulan Takuro/Yugo harus diakui pada babak pertama.

Kevin/Marcus bangkit di gim kedua. Kesalahan yang dibuat pasangan Jepang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Indonesia. Kevin/Marcus bermain dengan bola-bola di depan net untuk memancing ganda Jepang berbuat kesalahan. Hal itu berbuah manis dengan kemenangan pada gim kedua.

Di babak penentuan, Hoki/Kobayashi langsung melaju dengan 6 poin tanpa balas. Namun, Kevin/Marcus mengejar hingga interval ketiga dengan keunggulan Jepang 11-8. Sayangnya, Indonesia tidak bisa menaklukkan ganda putra Jepang ini. Kemenangan Hoki/Kobayashi sekaligus menempatkan mereka sebagai juara BWF World Tour Final 2021.

“Pertandingan hari ini berlangsung sangat ketat, kami sampai menahan rasanya lelah. Saya mengakui bahwa pasangan Jepang hari ini bermain sangat bagus,” kata Marcus.

Meski Kevin/Marcus tak berhasil menjadi juara, pasangan nomor satu dunia ini mencatatkan track-record yang luar biasa. Mereka berhasil tampil di 5 final pada 5 turnamen berturut-turut.

The Minions tampil di partai final pada French Open, Hylo Open, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Final 2021. Kelima turnamen itu berlangsung secara beruntun. Prestasi ini makin cemerlang saat fakta menunjukkan mereka tampil tidak dengan kondisi fisik yang prima lantaran padatnya jadwal pertandingan.

Dari lima final yang dilakoni, Kevin/Marcus menerima gelar juara pada Hylo Open dan Indonesia Open. Pada French Open, Indonesia Masters, dan BWF World Tour Final, mereka mendapatkan posisi runner up.

“Prestasi ini lebih dari cukup, kami bersyukur bisa masuk final lima kali beruntun,” ujar Kevin. (hma/rhd)


Baca juga: