Irdam V Brawijaya Pantau Penindakan Disiplin Prokes

Trenggalek, SERU.co.id – Irdam V Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti,  S.AP., melakukan kunjungan ke Kabupaten Trenggalek. Kedatangan Pejabat Tinggi (PATI) TNI ini dalam rangka melihat proses penindakan disiplin protokol kesehatan di wilayah Trenggalek dalam masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tahap 2 ini, Kamis (4/2/2021).

Dalam peresmian Kampung Tangguh Semeru Desa Ngadirenggo, Kecamatan Pogalan, jendral  bintang satu di pundaknya ini menegaskan maksud kedatangannya di Balai Desa Ngadirenggo. Ada sekian kabupaten yang masih menyandang predikat zona merah di Provinsi Jawa Timur, salah satunya Trenggalek.

Pati TNI ini heran karena Trenggalek bukan daerah dengan kepadatan penduduk yang tinggi, namun angka penyebaran Covid 19 cukup tinggi. “Saya heran, makanya saya ingin tahu apa penyebabnya dan bagaimana penindakan penegakan protokol kesehatan oleh TNI-Polri dan Satpol PP seperti apa,” tansasnya.

Diharapkan dengan kunjungan ini ada kesimpulan yang bisa disampaikan Irdam ini kepada Pangdam V Brawijaya. Dalam kunjungannya tersebut, Irdam V Brawijaya, Brigjen TNI Arie Subekti,  S.AP.  didampingi Danrem 081/ DJI Madiun, Kolonel Inf. Waris Ari Nugroho, S.E, M.Si.

Turut menyambut,  Sekda Trenggalek, Ir. Joko Irianto, M.Si., Komandan Kodim 0806 Trenggalek, Letkol Arh. Uun Samson Sugiharto dan Kapolres Trenggalek, AKBP Dony Satria Sembiring. (fal/mzm)