Idang Rasjidi Berpulang Akibat Komplikasi

Bogor, SERU.co.id – Musisi jazz Indonesia, Idang Rasjidi berpulang ke pangkuan sang Ilahi pada Sabtu (4/12/2021) malam di RS Azra Bogor. Kabar duka tersebut disampaikan oleh anaknya Shadu Rasjidi melalui media sosial.

“Innalillahi wa inailaihi rajiun, telah meninggal dunia Ayahanda kami tercinta Chaidar Idang Rasjidi, pukul 23.35 di RS Azra Bogor,” tulis Shadu.

Shidu menyampaikan, sang ayah sebelumnya telah berhasil menjalani operasi. Komplikasi yang dialaminya sempat membuatnya harus mempertimbangkan keputusan untuk amputasi. Sahabat Idang, Jilly Likumahuwa juga menjelaskan tentang penyakit yang diderita Idang.

“Komplikasi. Jadi mau diambil beberapa tahapan supaya tidak diamputasi, jadi kemarin itu operasinya adalah mengikat dan menarik jaringan-jaringan yang sudah harus dibuang, sebenarnya planning dokter akan ada lagi pembenahan sampai tuntas cuman kemarin diberhentikan karena ada kendala dengan ginjalnya,” ungkap Jilly dilansir dari detik.com.

Jenazah Idang dikebumikan di TPU Kampung Kandang, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Idang Rasjidi dikenal sebagai musisi jazz yang memiliki kemampuan luar biasa saat bermain piano. Musisi kelahiran 1958 ini juga mahir menciptakan suara instrumen lain lewat vokal.

Pada 1980 an, Idang aktif tampil di berbagai festival seperti Jak Jazz, Jazz Goes to Campus, hingga Java Jazz Festival. Ia juga pernah terlibat dalam proyek Jakarta All Stars, Idang Rasjidi Trio, dan Idang Rasjidi Syndicate. (hma/rhd)


Baca juga: